KAPOLSEK SIPORA BERIKAN RASA AMAN PADA UMAT KRISTIANI MENJALANKAN IBADAH

iklan adsense

KAPOLSEK SIPORA BERIKAN RASA AMAN PADA UMAT KRISTIANI MENJALANKAN IBADAH

MENTAWAI, Pionir--Jumat 02 April 2021 itu terlihat Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH.MH terlihat sedikit sibuk. Sebab hari itu bertepatan dengan perayaan hari raya Paskah oleh umat kristiani.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat kristiani dalam menjalankan ibadah Donny Putra bersama dengan personelnya turun langsung memberikan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Isa Al Masih.

Selain melaksanakan pengamanan di gereja-gereja Donny juga menerjunkan personil untuk melaksanakan patroli dengan sepeda motor untuk memantau situasi aktifitas masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah serta berkeliling di perkampungan untuk memantau rumah-rumah warga yang ditinggalkan karna penghuni rumah melaksanakan ibadah di gereja.

“Hal ini kita laksanakan mengingat beberapa waktu yang lalu telah terjadi ledakan di depan salah satu gereja yang ada di Kota Makasar. Untuk itu, guna memberi rasa aman dan tenang kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sipora saat melaksanakan ibadah di gereja, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa khawatir akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu mereka juga tidak khawatir meninggalkan rumah karena anggota kita juga ada yang berpatroli berkeliling dengan sepeda motor,” kata Donny Putra.

Dikatakan Donny, adapun gereja-gereja yang dilakukan pengamanan adalah Gereja Santo Yosef Desa Sioban, Gereja GKPM Desa Mara, Gereja GPDI Desa Sioban, Gereja GBI Desa Sioban, Gereja GKPM Paddarai Desa Sioban, Gereja GKPM Sion Malabbaet Desa Sioban,  Gereja IFGF Desa Sioban, Gereja GKPM Wilayah Tolu Desa Sioban, Gereja GKPM Jemaat Mazmur Desa Matobe, Gereja GBI Desa Matobe, katanya  (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments