KEGIATAN SAFARI JUMAT POLSEK TILATANG KAMANG JUGA DIISI SOSIALISASI

KEGIATAN SAFARI JUMAT POLSEK TILATANG KAMANG JUGA DIISI SOSIALISASI


BUKITTINGGI, Pionir—Memanfaatkan kegiatan Safari Jumat dan Jumat Sedekah Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) di Masjid Almunawarah Jorong Kambing Tujuh Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Jumat 2 April 2021, Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K. SH, MM juga memanfaatkan untuk menyampaikan beberapa informasi penting lainnya.

Selain membagikan nasi kotak sebanyak 200 kotak nasi dan pembagian masker kepada Jamaah Sholat Jumat Masjid Almunawarah yang berada di Jorong Kambing Tujuh, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, saat itu Rommy Hendra juga menyosialisasikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan edukasi ke masyarakat tentang bahaya Kahurtala. 

Rommy mengatakkan, dengan sosialisasi dan edukasi larangan pembakaran hutan dan lahan diharapkan masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

“Jadi sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, dihimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan,” ujar Rommy.

Secara umum kata Rommy, pihaknya mengupayakan pencegahan dulu. "Silahkan masyarakat para pemilik lahan membersihkan lahannya, akan tetapi diharapkan jangan dengan cara membakar,” kata Iptu Rommy Hendra mengingatkan.

Selain Kapolsek Tilatang Kamang juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Iptu Hendry Ardiansyah, Kanit Provos Ipda Gunawan, Kanit IK Aipda Doni Arlen SH, Bhabinkamtibmas Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang Aipda Irwan Agus SH dan lainnya.

Selain melakukan sosialisasi dan edukasi larangan pembakaran hutan dan lahan, saat itu rombongan dari Polsek Tilatang Kamang ini juga melakukan sosialisasi antisipasi gangguan Kamtibmas berupa C3, antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, sosialisasi Aplikasi Poljaga, sosialisasi Kampung Tangguh Nusantara serta sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2021. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.