KAPOLSEK TILATANG KAMANG AJAK PERSONEL LAKSANAKAN SHOLAT GAIB

iklan adsense

KAPOLSEK TILATANG KAMANG AJAK PERSONEL LAKSANAKAN SHOLAT GAIB

BUKITTINGGI, Pionir—Bila selama ini Shalat Jenazah dilakukan pada mayit yang ada dihadapan imam dan jamaah yang shalat serta jenazah diletakkan di tanah ke arah kiblat, namun dalam mengungkapkan duka yang dalam terhadap musibah Tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Bali, Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra Korniawan,SH.MM mengajak personelnya untuk melaksanakan Sholat Gaib, pada Senin 26 April  2021 sekira jam 13.00 WIB 

Sholat Gaib yang langsung dipimpin Rommy Hendra itu juga diikuti oleh Kanit Sabhara Iptu Nasril, Kanit Binmas Ipda Imtaskha, PS.Kanit IK Aipda Donny Arlen,SH, PS.Kasi Humas Bripka Hendri, Banit Reskrim Aipda Harbay dan Bripka Edrizal serta personel lainnya.

Rommy Hendra kepada Pionir, Rabu 28 April 2021 mengatakan, Shalat Ghaib merupakan salah satu shalat sunnah yang dilaksanakan untuk menshalatkan orang yang jenazahnya tidak berada di depan orang yang menshalatkan. 

“Tata cara shalat ghaib dilakukan sama seperti shalat jenazah. Shalat ghaib bertujuan untuk memberikan doa kepada sesama Islam yang telah meninggal dunia,” kata Rommy.

Dikatakan Rommy, hukum menunaikan Shalat Ghaib merupakan fardhu kifayah yang berarti shalat ghaib merupakan kewajiban yang ditujukan bagi orang banyak. 

“Apabila sebagian orang telah melaksanakan Shalat Ghaib maka gugur kewajiban bagi lainnya untuk melakukan Shalat Ghaib. SHALAT GHAIB dapat dilaksanakan secara berjamaah maupun sendiri di rumah masing-masing maupun di masjid,” terang Iptu Rommy Hendra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments