PENDREM 032 WIRABRAJA SERDA AZIZ : PANTAI MAPADDEGAT INDAH DAN MEMPESONA

Penrem 032 Wirabraja Serda Aziz:  Pantai Mapaddegat Indah dan Mempesona

KODIM MENTAWAI, Pionir--- Mentawai memiliki keindahan alam yang mempesona. Keelokan dan keindahan alamnya "bak gadis desa yang belum bersolek." Tidak saja wisata alamnya, wisata baharinya pun tidak ada dua nya didunia.

Salah satu dari deretan destinasi wisata bahari di Kepulauan Mentawai yang banyak diminati wisatawan adalah pantai Mapaddegat. Selain keasrianya pantai Mapaddegat juga dikenal dengan pasirnya yang putih, bersih dan jernih.

Pohon-pohon yang rindang menjadi latar belakang pantai itu, se akan- akan memberikan suasana dan kesan pantai yang begitu permai dan nyaman. 

Inilah Pantai Mapaddegat yang terletak di Dusun Mapaddegat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten  Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang menawarkan keelokan dan bahkan mampu menghipnotis mata kita.

Seperti yang dialami Penrem 032 Wirabraja Serda Aziz, melihat air jernih yang dimiliki Pantai Mapaddegat seakan-akan mengajak kita untuk merasakan bermain air dipinggir pantai. 

Selain bermain air, kita juga bisa melihat batu karang yang bisa terlihat dibalik kejernihan air laut di Pantai itu. Batu karang yang ada di Pantai Mapaddegat itu seolah-olah menjadi dekorasi indah yang sudah menjadi ciri khas pantai ini, kata Serda Aziz Pada Pionir, Jumat 2 April 2021

Serda Aziz menjelaskan, Mentawai memiliki pesona alam yang indah, disamping itu Mentawai juga memiliki wisata bahari yang mendunia. Ke elokan alam Mentawai itu sudah bukan rahasia lagi, katanya.

Dikatakanya,  Mentawai bukan hanya memiliki adat istiadat dan budaya yang masih kental, melainkan juga memiliki beragam wisata kuliner. Inilah yang menjadi salah satu faktor banyak wisatawan ingin berlibur di sini. Jika kita berkunjung ke Mentawai , maka jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Mapaddegat, ungkapnya.

Serda Aziz mengatakan, sebelum Kembali ke Korem 032 Wirabraja, dia menyempatkan diri berkunjung dan menikmati keindahan pantai Mapaddegat. Sambil menyusuri hamparan pantai yang berpasir putih, jelasnya

"Pantai Mapaddegat selain indah dengan pasirnya  yang putih bersih juga dikenal dengan ombaknya yang indah", katanya

Ia berharap keberadaan pantai Mapaddegat dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh Pemkab setempat, sehingga nantinya mampu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan, ungkapnya.

Serda Azis optimis jika hal itu dapat dilakukan dengan baik, maka akan dapat memberikan manfaat demi meningkatnya pendapatan daerah dari sektor pariwisata, serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat setempat, Ungkapnya.(Humas Kodim 0319)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.