SATGAS TMMD KODIM 0319/MENTAWAI MENGUKIR SEJUTA KENANGAN DI BUKIT PAMEWA

SATGAS TMMD KODIM 0319/MENTAWAI MENGUKIR SEJUTA KENANGAN DI BUKIT PAMEWA

KODIM MENTAWAI, PIONIR--- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021 secara serentak pada Rabu 31 Maret 2021 ditutup. Namun, setelah ditutup nya TMMD tersebut prajurit TNI yang bertugas dalam Satgas TMMD itu menyimpan history yang amat mendalam.

Setelah sukses melaksanakan tugas manunggal, para Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa itu meninggalkan kesan yang amat mendalam. Pasalnya, sejak awal ditugaskan didaerah itu, para petugas Satgas TMMD Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa itu langsur berbaur dengan masyarakat setempat. Bahkan kebanyakan dari mereka mendapati orang tua angkat selama bertugas di daerah itu. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan pun terpatri dihati mereka selama bertugas didaerah tersebut.

Tak terasa waktu terus berlalu. Setelah tugas yang diamanahkan pimpinan usai, mereka pun harus kembali ke kesatuan, meninggalkan sejuta kenangan  dengan orang tua angkat selama operasi berlangsung.

Seperti halnya yang dialami Praka Josua anggota Satgas TMM ke -110 Kodim 0319/Mentawai yang ditugas kan di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai itu, berhati "sabak" (bersedih hati) meninggalkan kedua orang angkatnya. Fakta itu terlihat disaat dia hendak kembali ke kesataunya di Kodim Mentawai. Namun sebelum keberangkatannya dia berusaha menghibur diri dan kedua hati orang tua angkatnya.

Praka Josua mempunyai cara sendiri untuk menghibur hatinya yang "sabak". Sebelum kepergiannya meninggalkan orang tua angkatnya dia membeli ikan Tongkol dari nelayan, yang akan di masak dan dinikmati bersama dengan orang tua angkat itu.

Ikan yang di beli dan akan di nikmati ini adalah sebagai wujud rasa kekeluargaan kami kepada warga. Khususnya kepada orang tua angkat kami, dimana rumahnya kami tempati dan kami diperlukan layaknya keluarga sendiri.

Ia berharap, kekeluargaan yang sudah terjalin dengan baik selama satu bulan ini dapat terus langgang.

Jalinan kekeluargaan ini tidak hanya saat pelaksanaan TMMD saja, setelah kami kembali pun  persaudaraan ini diharapkan masih terus berlanjut. katanya (Humas Kodim 0319)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.