PERSONEL POLSEK SUNGAI GERINGGING IKUTI PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

iklan adsense

PERSONEL POLSEK SUNGAI GERINGGING IKUTI PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

PARIAMAN, Pionir—Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Anazrul, SH terus berupaya menambah pengetahuan penanggulangan bencana alam pada personelnya.

Lantaran Anazrul menyadari kesempatan itu langka dan tidak setiap waktu bisa didapatkan, pada Kamis 8 April 202 lalu Anazrul menerintahkan PS.Kasi Humas Aiptu M.Yaidil Anwar untuk mengikuti paparan Rencana Garis Besar (RGB) Penyelenggaraan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lantamal II) Padang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pariaman.

Dikatakan Anazrul latihan penanggulangan bencana itu mengangkat tema “Melalui penyelengaraan penanggulangan bencana, kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat tentang kesiapsiagaan bencana”.

Sementara itu PS.Kasi Humas Aiptu M.Yaidil Anwar yang mengikuti pelatihan tersebut, kepada Pionir Sabtu 10 April 2021 mengatakan, tujuan latihan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran, peningkatan kemampuan diri sendiri, kesiapsiagaan, kewaspadaan, sikap tanggap segera menyiapkan alat peralatan dalam menghadapi ancaman bencana alam gempa bumi dan tsunami di daerah pesisir sehingga dapat menekan angka korban jiwa, serta memahami langkah-langkah pertama yang harus diambil saat terjadi bencana. 

Selain itu kata Aiptu M.Yaidil Anwar menambahkan, sasaran latihan adalah terwujudnya meningkatnya kemampuan personel dan masyarakat pesisir dalam melaksanakan peringatan dini, pemahaman resiko, peran dan fungsi masing-masing dalam menghadapi ancaman gempa bumi, tsunami sesuai mekanisme. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments