POLRES PASBAR GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN SINGGALANG 2021

iklan adsense

POLRES PASBAR GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN SINGGALANG 2021

PASAMAN BARAT, Pionir--Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Pasaman Barat AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK, MH diwakili Kabag Ops Kompol Muddasir, SH, MH pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2021, di halaman Polres setempat, Seni pagi 12 April 2021.

Kegiatan apel ini kegiatan apel diikuti oleh Bupati Pasbar H. Hamsuardi, S.Ag, Dandim 0305 Pasaman, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek sejajaran Polres Pasbar dan lainnya.

AKBP. Sugeng Hariyadi yang dihubungi Pionir, Senin sore 12 Aprol mengatakan, pada apel tersebut dibacakan amanat dari Kapolda Sumbar, ada beberapa penekanan yang disampaikan saat itu, diantaranya laksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi/ tempat kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus Covid- 19.

Amanat lainnya kata Sugeng adalah, laksanakan binluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan virus Covid-19 berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

“Selanjutnya, dalam melaksanakan operasi agar mempedomani standar operasional prosedur operasi kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019,” ujar Sugeng.

Kemudian kata Sugeng menambahkan, juga dibahas tentang sistem, manajemen, standar keberhasilan operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia serta ketentuan peraturan lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok Polri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Bapak Kapolda juga berpesan dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas mengedepankan giat preemtif, preventif disertai persuasif dan humanis dala rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. kedepankan sosialisasi tapi tetap ada efek tertib masyarakat dalam berkendaraan,” ujar Sugeng Hariyadi.

Intinya kata AKBP. Sugeng Hariyadi, banyak pesan penting yang dipesankan Kapolda Sumbar Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments