POLSEK KAMPUNG DALAM SELAMA BULAN RAMADHAN INTENSIFKAN PATROLI DIALOGIS

POLSEK KAMPUNG DALAM SELAMA BULAN RAMADHAN INTENSIFKAN PATROLI DIALOGIS

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Selama bulan Ramadhan 1442 H Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar rutin melakukan Patroli dialogis di wilayah hukumnya. Selain patroli dikawasan pasar,  personil Polsek Kampung Dalam juga aktif berpatroli pada objek- objek vital, seperti kawasan perkantoran, perbankan dan SPBU. 

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya agar senantiasa aman dan nyaman. 

Kata  AKP Kasman. SH. S.Sos pada Pionir, kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya dari kepolisian dalam mencegah terjadinya curat, curas dan curanmor serta tindak pindana lainnya, katanya

AKP Kasman juga nyinyir menintruksikan kepada personilnya agar selalu melakukan pendekatan secara humanis pada masyarakat, agar masyarakat benar- benar merasakan dapat pengayoman.

Kasman mengatakan, selama bulan Ramadhan anggota nya selalu intensif berpatroli disiang hari maupun malam hari. Selain memberikan pengaturan arus lalu lintas dikawasan pasar, personilnya juga acap menyambangi security perbank kan dan SPBU, katanya.

Hal ini dilkukan, kata Kasman sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas. "Dengan hadirnya personil di objek vital itu, sekurang- kurang nya bisa meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas, dan masyarakat pun bisa terayomi," jelasnya.

Seperti yang dilakukan Kanit Sabhara Polsek Kampung Dalam Aipda Zulfikar, Pada Jumat 23 April 2021, Ia bersama anggotanya menyambangi Satpam SPBU Toboh dalam rangka mensosialisasikan kamtibmas, dan mengimbau para Satpam yang bertugas agar selalu waspada pada aksi kriminalitas.

"Kita mengimbau petugas Satpam SPBU Toboh agar waspada terhadap aksi kriminalitas seperti pencurian, perampokan dengan disertai ancaman kekerasan atau begal, berdayakan kamera CCTV yang ada dilingkungan SPBU, lakukan kontrol secara berkala, imbaunya

Aipda Zulfikar mengatakan,  selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pihaknya juga mensosialisasikan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, selain itu juga menjaga kebersihan pada fasilitas umum seperti toilet, musholla untuk mencegah penyebaran covid 19”, katanya.

Dikatakan Zulfikar Polsek Kampung Dalam akan terus melakukan giat patroli dialogis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pungkas (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments