POLSEK KOTA BUKITTINGGI AMANKAN TUJUH UNIT MOTOR MENGGUNAKAN KNALPOT BRONG

POLSEK KOTA BUKITTINGGI AMANKAN TUJUH UNIT MOTOR MENGGUNAKAN KNALPOT BRONG

BUKITTINGGI, Pionir--- Jajaran Polsek Bukittinggi, gencar melakukan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau racing. Tercatat selama razia yang dilakukan mulai, Jumat 16 April Mei hingga Sabtu 17 April 2021, mengamankan 7 (tujuh) unit R2 yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan knalpot racing 

Motor-motor tersebut selanjutnya diangkut menggunakan mobil patroli dan dibawa ke Mako Polsek Bukittinggi untuk diamankan.

Para pemilik kendaraan diberikan sanksi surat teguran atau pernyataan dan juga diwajibkan untuk mengganti knalpotnya sendiri, sesuai standar serta melengkapi surat surat dan kelengkapan lainnya.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy AP, SH., SIK mengatakan pada Pionir,  selama ini banyak keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong (Racing). Selain tidak sesuai dengan standar, penggunaan knalpot dengan suara yang memekakkan telinga juga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya pun melakukan razia komponen pembuangan sisa pembakaran tersebut di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi.

“Selama razia yang dilakukan mulai Jumat 16 April hingga Sabtu 17 April 2021, kami sudah mengamankan tujuh unit motor yang pakai knalpot racing, kami berikan surat teguran dan menganti knalpot sesuai standar,” ujar Dedy.

Dedy menambahkan, kendaraan yang terjaring razia selama ini, disuruh menggantikan knalpotnya sendiri serta melengkapi surat surat kendaraan, helm dan spion, katanya

“Motor yang terjaring razia, para pemilinya wajib membawa knalpot standar dan diganti sendiri, di Mapolsek,” ucapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.