Polsek Sengai Geringing Bersama Tim Kesehatan Melakukan Sidak Pasar

Polsek Sengai Geringing Bersama Tim Kesehatan Melakukan Sidak Pasar

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Setiap bulan Ramdhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, selain megalami kenaikan, juga sering maraknya para pedagang menjual bahan makanan yang memakai bahan pengawet.

Terkait dengan hal tersebut untuk memastikan bahwa bahan makanan yang dijual oleh para pedagang di Pasar Sungai Geringging Nagari Malai III Koto Kec.Sungai Geringging dilaksanakan Kegiatan Pengambilan Sampel Bahan Makanan Yang diduga memakai pengawet oleh dinas Kesehatan Kab.Padang Pariaman, Senin, 26 April 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 14.30 WIB tersebutdihadiri Oleh :

.1. Kadis Kesehatan Kab.Padang Pariaman Drs.Yutriadi Rivai,Apt

2. Camat Sei. Geringging Kecil Ardinata,Ama.Pd

3. Kapolsek Sei. Geringgung Diwakili Oleh Kanit Binmas Aipda Joni Welmi

4. Kepala Puskesmas Sei.Geringging Anizar.S.Kep

5. Wali Nagari Malai III Koto diwakili Seknag Elend Desmond

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa bahan makanan, daging, ikan, sayur – sayuran dan lain – lainnya apakah mengandung Formalin/MSG atau tidak. “Sehingga bahan makanan tersebut layak di konsumsi oleh masyarakat ,” ujar Kapolsek Sei.Geringging yang diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Joni Welmi.

Dalam Kegiatan tersebut Tim Dinas Kesehatan Membeli Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang diduga mengandung pengawet untuk di Periksa dilaboratorium Dinas Kesehatan Kab. Padang Pariaman , Serta Pembagian Masker Kepada Para Pedagang di Pasar Sei. Geringging, Kegiatan Selesai Pukul 15.30 WIB selama kegiatan Situasi dalam keadaan  aman dan terkendali . (Wik)

Post a Comment

0 Comments