POLSEK SIBERUT BERBAGI TAKJIL DAN MASKER

POLSEK SIBERUT BERBAGI TAKJIL DAN MASKER

MENTAWAI, Pionir— Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ronal Yandra, SH menyadari bahwa bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat Islam, tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. 

“Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah personal. Akan tetapi ibadah sosial kita juga harus digalakkan dan ditingkatkan,” kata Ronal Yandra saat dihubungi Pionir, Selasa 20 April 2020.

Ibadah sosial yang dikatakan Ronal Yandra tersebut, adalah ibadah yang tidak hanya menggambarkan hubungan murni antara hamba dengan tuhannya. Akan tetapi, disamping itu juga terjaling hubungan antara hamba dengan hamba. 

“Dari sekian banyak ibadah sosial yang perlu menjadi perhatian kita adalah menyediakan takjil serta makanan untuk buka puasa. Ibadah ini sangat penting dan dianjurkan dalam banyak literatur keagamaan,” ungkap Ronal.

Karena itulah kata dia menambahkan Polsek Siberut berupaya membagikan takjil pada masyarakat yang menunaikan ibadah puasa dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pada Senin 19 April 2021, sekira jam 17.45 WIB.

“Terkait pahala berbagi takjil buka puasa, Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang membukakan orang yang berpuasa, ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Turmudzi). Jadi ada peluang beroleh pahala ganda, yakni pahala puasa sendiri dan membukakan orang berpuasa,” ungkap Iptu Ronal Yandra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.