POLSEK TILATANG KAMANG LAKUKAN PATROLI GABUNGAN DI WILAYAH HUKUMNYA

iklan adsense

POLSEK TILATANG KAMANG LAKUKAN PATROLI GABUNGAN DI WILAYAH HUKUMNYA

BUKITTINGGI, Pionir—Guna memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra K, SH, MM memimpin patroli gabungan dan pemantauan di sekitar wilayah hukumnya, untuk meminimalisir tindak pidana C3 (Currat, Curras dan Curanmor).

Pada Kamis malam 1 April 2021 jam 21.45 sebelum personel Polsek bersama personil Koramil 07 Tilatang Kamang melaksanakan patroli, anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut melaksanakan apel dengan maksud pengecekan kekuatan dan kesiapan anggota gabungan. 

“Maksud kita melaksanakan patroli gabungan pada hari itu, adalah untuk memaksimalkan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Tilatang Kamang agar tetap kondusif hingga pagi harinya. Karena hari ini adalah hari Kamis dimana pada Jumatnya bertepatan dengan libur nasional. Jadi besar kemungkinan banyak masyarakat yang akan melaksanakan aktiitas di malam itu,” kata Rommy Hendra yang dihubungi Pionir, Jumat sore 2 April 2021. 

Dikatakan Rommy, untuk kegiatan patroli gabungan hari itu memprioritaskan untuk menindaklanjuti bagi warga yang mengkomsomsi minuman keras, membawa sajam dan memiliki obat terlarang. 

“Namun demikian kita tetap santun saat melakukan pemeriksaan terhadap warga yang ditemui malam itu, dan tetap meningkatkan kewaspadaan saat berada di lapangan, karena tidak menutup kemungkinan hal-hal yang tidak di inginkan bisa saja terjadi,” kata Rommy. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra, didampingi Kanit Reskrim Ipda Prive Ibra SH dan di ikuti oleh Bripka Hendri (PS. Kasi Humas), Bripka M Ridwan (Bhabin Nagari Magek), Serka Dedi A Damanik dan Sertu Albasri (angota Koramil 07).

Dalam giat patroli itu petugas gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments