WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS DIBULAN RAMADHAN POLSEK SUNGAI GERINGGING SIAGAKAN PERSONIL DI PASAR DAN MESJID

iklan adsense

WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS DIBULAN RAMADHAN POLSEK SUNGAI GERINGGING SIAGAKAN PERSONIL DI PASAR DAN MESJID

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar Iptu Anazrul, SH mensiagakan personelnya di tempat keramaian melaksanakan pengaturan arus lintas menjelang berbuka puasa. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, termasuk menghindari adanya laka lantas/kecelakaan lalu lintas.

“Kami menyiagakan personel di titik-titik keramaian seperti di Pasar Tradisional Sungai Geringging menjelang waktu berbuka puasa,” ungkap Iptu Anazrul SH pada Pionir, Senen 19 April 2021.

Dijelaskan Anazrul personel disiagakan ditempat tersebut jelang berbuka puasa karena terdapat banyaknya masyarakat yang mencari makanan untuk berbuka. 

Seperti yang dilakukan Aipda Andri Arika, Ps. Kanit Sabhara Polsek Sungai Geringging. Setiap sore atau menjelang berbuka Kanit Sabhara itu rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Kata Anazrul, selain memberikan pengaturan, Aipda Andri Arika juga mengimbau kepada warga  supaya memarkirkan kendaraannya dengan baik agar tidak terjadi kemacetan. Termasuk mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Katanya.

Tidak hanya itu, Anazrul juga menempatkan personelnya di sejumlah masjid diwilayah hukumnya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah selama Ramadhan.

“Kegiatan penempatan personel di masjid itu sebagai antisipasi menghindari kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Dikatakan Anazrul, pengamanan di masjid di fokuskan saat masyarakat melakukan shalat Isya dan tarawih secara berjamaah. pungkasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments