AJAK WARGA PATUH DAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

iklan adsense

AJAK WARGA PATUH DAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN


PARIAMAN KOTA, Pionir--- Pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi dan menuju fase new normal atau tatanan kehidupan baru. Selain mengenakan masker, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga jarak.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtimas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Zulpahmi kepada warga binaanya di Korong Balai Kamis Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 11 Mai 2021.

Kata Bripka Zulpahmi, penggunaan masker saat ini bukan lagi menjadi kaharusan, tapi sudah menjadi suatu kewajiban yang wajib digunakan oleh masyarakat untuk menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19, apalagi pada saat ini penyebaran Virus Corona begitu cepat menggerogoti sendi sendi kehidupan masyarakat. Sehingga pengguna masker menjadi kewajiban yang wajib digunakan, katanya.

Selain penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun juga menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk memutus penyebaran Virus Corona. Pasalnya, hal itu diyakini sebagai kunci utama untuk memutus penyebaran, ungkapnya.

Dikatakan Zulpahmi, penyebaran Virus Corona dapat diminimalisir apabila warga masyarakat dengan patuh menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, memakai maskef, menjaga jarak (physical distancing), tidak berkerumun dan mengurangi aktifitas/mobilitas, ungkapnya 

"Mari kita putus penyebaran Virus Corona dengan patuh menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments