KAPOLSEK SIKAKAP TEGASKAN TIDAK ADA TAKBIRAN KELILING

iklan adsense

KAPOLSEK SIKAKAP TEGASKAN TIDAK ADA TAKBIRAN KELILING

Masyarakat telah menaati imbauan tidak melaksanakan takbiran keliling pada malam Idul Fitri 1442 H. Hal itu diketahui saat Kapolsek Sikakap dan Waka Polsek Sikakap beserta personil lainya melaksanakan patroli bersama.

MENTAWAI, Pionir—Kendati saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui masyarakat, Polsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Batat (Sumbar) tetap mengupayakan peningkatan pengawasan sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun ini. Ini ditegaskan Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi SH kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya, Rabu 12 Mai 2021.

Bahkan Tirto Edhi  memastikan saat Idul Fitri personelnya juga melakukan patroli untuk mencegah terjadinya kegiatan kerumunan massa yang dapat mempercepat mewabahnya Virus Corona atau Covid-19. 

“Kami menyiagakan personel setiap harinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar pelaksaan Idul Fitri dilaksanakan di rumah masing-masing," katanya. 

Selain itu kata Tirto Edhi , disaat pelaksanaan malam takbiran nanti pihaknya juga melarang warga untuk turun kejalan. Pelaksanaan takbiran, tahlil dan tahmid cukup di dalam mesjid saja, tegasnya

“kita juga akan meningkatkan pengawasan saat malam takbiran guna mencegah datangnya pemudik-pemudik yang nakal. Tak hanya pemudik, masyarakat yang masih berkerumunan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat akan dibubarkan,” katanya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments