LUAR BIASA, KASAT LANTAS POLRES SOLOK SELATAN BANTU WARGA MISKIN YANG MENDERITA LUMPUH

LUAR BIASA,  KASAT LANTAS POLRES  SOLOK SELATAN BANTU WARGA MISKIN YANG MENDERITA LUMPUH

Warga miskin dan cacat di wilayah hukum Polres Solok Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) jadi perhatian serius oleh Kasat Lantas Polres Solok Selatan Iptu Ade Saputra.SH.MH melaui program Jum'at Berbagi.

SOLSEL, Pionir-- Pada Jumat 28 Mei 2021 Iptu Ade Saputra.SH.MH bersama anggotanya Iptu Alwizi Safriadi. S.H,  Ipda  Mike Wiberki, S.H dan  Personil Lantas lainya berkunjung ke rumah warga kurang mampu dan cacat di Jorong Gunung Pasir, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Kedatangan Iptu Ade Saputra.SH.MH pagi itu dalam rangka melaksanakan giat Jum'at Berbagi kepada masyarakat miskin akibat dampak wabah Virus Corona atau Covid 19.

Hari itu Iptu Ade Saputra bersama rombongan menyambangi rumah M. Jusar (47 thn) warga Gunung Pasie, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

Kata Iptu Ade Saputra pada Pionir, lelaki paroh baya itu mengalami lemah fisik dan kelumpuhan sejak berusia 8 thn. M. Jusar tidak bisa berbuat banyak untuk bertahan hidup, hari harinya hanya mengharapkan belas kasihan dari tetangga. Tambah lagi rumah yang di huni M. Jusar jauh dari kata layak huni, katanya

"Kondisi rumah yang dihuni M. Jusar  juga kurang baik untuk kesehatan, lantainya masih tanah, jelas ini kurang baik bagi kesehatan, karena saban hari kakinya kurang terjaga dari kotoran, dinding rumahnya banyak yang berlobang. Selain sempit runah tersebut juga minim pencahayaan karna tidak adanya sirkulasi udara atau jendela,"  kata Ade Saputra.

Lanjut Ade mengatakan, saat hujan turun rumah tersebut juga kebocoran lantaran kondisi atap yang sudah mulai rapuh. Untuk mengantisipasi bocor itu M Jusar harus memberi pelapis plastik pada bagian atapnya. Namun untuk melakukan itu M. Jusar tidak bisa karna kelumpuhan yang dideritanya 

Pada hari itu, Iptu Ade Saputra menyerahkan berupa paket sembako dan bantuan uang tunai. "Apa yang dilakukan bersama personilnya itu adalah salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” terangnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.