KAPOLSEK BASO TERUS INGATKAN PENGURUS MASJID TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

KAPOLSEK BASO TERUS INGATKAN PENGURUS MASJID TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

BUKITTINGGI, Pionir—Kapolsek Baso, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat AKP Yustian Syaiful, SH terus melakukan langkah- langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya yakni melaksanakan himbauan kepada masyarakat di sekitaran masjid-masjid di wilayah hukumnya.

Apa yang dilakukan itu kata Yustian Syaiful saat dihubungi Pionir, Sabtu 29 Mai 2021, adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan aktif mengingatkan pengurus masjid dan warga agar menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan shalat di masjid. 

"Sesuai dengan imbauan yang disampaikan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyerahan Covid-19, maka dari itu kami dari pihak kepolisian melakukan kegiatan patroli serta sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengurus masjid dan jemaah. 

Yustian Syaiful mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengimbau dan mangajak bersama-sama pengurus  masjid, masyarakat dan tokoh agama untuk mengikuti anjuran pemerintah mencegah penyebaran Covid-19  di wilayah hukum Polsek Baso.

AKP Yustian Syaiful mengakui, masih ada beberapa masjid di wilayah hukumnya yang belum menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sementara banyak juga yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, yakni sudah menyediakan handsanitizer dan sudah membatasi jarak makmum dengan memberikan pembatas. 

“Kegiatan ini akan terus di sosialisasikan kepada pengurus pengurus mesjid lainnya yang ada di wilkum Polsek Baso,” ujar AKP Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.