Melalui Proplem Solving Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat Berhasil Damaikan Warga

iklan adsense

Melalui Proplem Solving Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat Berhasil Damaikan  Warga

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah ( problem solving ) yang dialami oleh warga binaannya

Hal inilah yang dilakukan oleh Brigadir Dicky Wardana Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat, yang mana melalui Problem Solving berhasil menyelesaikan pengaduan warga atas nama Asma Jaya yang diancam oleh Erni yang merupakan menantu dari Asma Jays, Senin, 17 mei  2021, sekira pukul 12.00 wib, bertempat di Kantor Wali Nagari.

Adapun langkah langkah yang diambil oleh Brigadir Dicky Wardana dalam menyelesaikan permasalahan warganya tersebut dengan mengajak Wali Korong Campago sdr Dodi, serta memanggil kedua belah pihak dan juga pihak keluarga yang bertikai.

Dalam  giat penyelesaian masalah tersebut, Brigadir Dicky Wardana memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban , Himbaunya.

Dengan mediasi ini, kedua belah pihak sepakat damai dan masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan, dan pihak keluarga kedua belah pihak ikut menyetujui dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmasnya. diakhir mediasi ini, menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, agar mata rantai Covid-19 dapat diputus. (wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments