POLSEK SIPORA TERUS INGATKAN PROKES PADA MASYARAKAT

POLSEK SIPORA TERUS INGATKAN PROKES PADA MASYARAKAT

MENTAWAI, Pionir—Dalam upaya mencegah penyebarluasan virus semakin luas pemerintah mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker, baik masker medis maupun masker non-medis atau kain. 

Fakta di lapangan, ternyata masker kain pun cukup menjanjikan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19 saat berada di luar rumah.

Akan tetapi saat ini banyak masyarakat yang mulai enggan untuk mengenakan masker dengan alasan kurang nyaman.

Didasarkan akan hal tersebut Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat Iptu Donny Putra, SH. MH terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah, agar tidak terjangkit ataupun menjadi media penyebaran virus asal Tiongkok ini. 

Seperti yang dilakukan bersama personil Koramil 03 Sipora dan Satpol PP Kecamatan Sipora Selatan pada Kamis 20 Mei 2021.

“Saat itu kita melaksanakan imbauan dan mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker serta mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Sioban, mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya orang dari berbagai desa atau dusun yang akan membeli kebutuhannya,” kata Donny Putra.

Dikatakan Donny, selain mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan personel Polsek Sipora, Koramil 03 Sipora dan Satpol PP Kecamatan Sipora Selatan juga memberikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker di areal pasar Sioban dengan cara di pasangkan langsung.

Selain itu kata Iptu Donny Putra juga diingatkan, setelah diberikan masker tidak ada alasan untuk tidak memakai masker lagi. Bila masih ditemukan tidak pakai masker nantinya akan dimasukan ke dalam aplikasi Sipelada dan bila sampai 3 kali melanggar akan di sidang Tipiringkan sesuai Perda No.6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.