POLSEK SUNGAI LIMAU DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN TRACING TERHADAP WARGA

iklan adsense

POLSEK SUNGAI LIMAU DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN TRACING TERHADAP WARGA

PARIAMAN KOTA, Pionir—Petugas kesehatan dari Puskesmas Batang Gasan melakukan tracing atau melacak warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 dengan tujuan menekan laju penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan SH pada Pionir, pada Minggu 30 Mai 2021 itu Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau, Aipda Ramdani yang merupakan Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang bersama Bhabinsa Bripka Syafriadi serta petugas kesehatan dari Puskesmas Batang Gasan melakukan tracing IDF (17 tahun), warga Korong Kantarok, Kecamatan Batang Gasan yang dinyatakan positif Covid-19.

Kata Nasirwan tracing atau pelacakan itu dilakukan dengan mencari lokasi-lokasi yang pernah dikunjungi pasien Covid-19 berinisial IDF itu, pada 14 hari sebelum dia dinyatakan positif.

"Selain itu, semua orang yang pernah kontak langsung dengan pasien COVID-19 juga dilakukan tracing dan pengecekan," kata Nasirwan. 

Dikatakan AKP Nasirwan, apa apabila dalam satu kampun pasien tersebut ada yang positif Covid-19, maka seluruh wargai yang berada di kampung itu juga dilakukan tracing dan pemantauan selama 14 hari. 

“Langkah tersebut diambil untuk mengetahui apakah masih ada lagi masyarakat yang positif Covid-19. Kalau seandainya tidak ditemukan lagi yang di-tracing, maka baru berhenti," ujar AKP Nasirwan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments