BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA TINGKATKAN KEPEKAAN DAN KEPEDULIAN TERHADAP SITUASI KAMTIBMAS

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA TINGKATKAN KEPEKAAN DAN KEPEDULIAN TERHADAP SITUASI KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Berkembangnya aktifitas dan perekonomian masyarakat akan berdampak pada perubahan sosial yang bermuara pada gangguan keamanan. Selain itu krisis Ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial yang berpotensi terjadinya tidak pidana/kejahatan.

Untuk menekan terjadinya hal itu Ps Kanit Binmas, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Roni Roy. SH mendatangi  Pj. Wali Nagari Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Kampung Dalam Oyon Afri. SE beserta Sekretaris Nagari, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat, Selasa 8 Juni 2021.

Pada kesempatan itu Aipda Roni Roy. SH
menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus  mengajak warga untuk kembali mengaktifkan Poskamling dan ronda malam. Disamping itu Aipda Roni Roy juga mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap situasi kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya dari segala bentuk kejahatan, katanya

"Keberadaan Poskamling selain sebagai tempat berkoordinasi dalam menjaga keamanan lingkungan,  warga juga bisa saling bersosialisasi sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang lebih erat," katanya.

Menurut Roni kegiatan ronda malam ini memang perlu digalakan kembali. Sebab, saat ini warga mulai meninggalkan kegiatan ronda malam sehingga berdampak terhadap tingginya kasus kriminalitas di dalam masyarakat.

"Melalui kegiatan ronda malam diharapkan keamanan lingungan semakin terjaga. Selain untuk menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ronda juga memilik fungsi lain yakni menjadi ajang bersosialisasi bagi warga. Antar warga bisa saling kenal sehingga memiliki rasa kekeluargaan yang lebih erat," jelasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments