BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM PANTAUAN KEGIATAN PEMBERIAN VAKSIN

iklan adsense

BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM PANTAUAN KEGIATAN PEMBERIAN VAKSIN 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Bripka Aljayosi, Bhabinkantibmas Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk Nagari Gunuang Padang Alai melaksanakan pendampingan sekaligus pemantauan kegiatan pemberian vaksin Bio Varma pertama terhadap ASN/Guru MTSN 6 Padang Alai, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu pagi 19 Juni 2021.

Kapolsek Kampung Dalam, AKP Kasman. S.Sos, MH yang dihubungi Pionir, Senin 21 Juni 2021mengakui kegiatan yang dilakukan Bripka Aljayosi pada Sabtu pagi tersebut.

Dikatakan Kasman, sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut,” ujar Kasman.

Kasman mengatakan, pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 ini mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. 

Dikatakan AKP Kasman, giat vaksinasi Covid-19 dilakukan tersebut sebagai upaya pemerintah percepat penanganan dan pengendalian Covid -19 yang sampai saat ini masih terjadi. Dengan diberikan vaksin ini harapan pemerintah dapat menciptakan kekebalan tubuh dan mencegah resiko kematian akibat paparan Covid-19.

"Kami secara bersama sama melakukan pemantauan kegiatan, dengan  harapan pelaksanaan kegiatan  Vaksinasi berjalan aman dan lancar dan sesuai dengan mekanisme dan prosudur yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal dinas kesehatan," ujar AKP Kasman, (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments