CAMAT BERSAMA KAPOLSEK SIKAKAP MERASA PERLU MENGEMBANGKAN KEGIATAN PEREMPUAN

CAMAT BERSAMA KAPOLSEK SIKAKAP MERASA PERLU MENGEMBANGKAN KEGIATAN PEREMPUAN

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga   (PKK) merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat. Bahwasanya  pembangunan merupakan urusan seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya urusan pemerintah,  bahkan siapa saja yang merasa mampu, baik itu laki-laki atau wanita semua wajib ikut serta  di dalam proses pembangunan tersebut.

Oleh karena itu, wanita mempunyai hak, kewajiban dan kesempatan yang sama dengan pria  untuk ikut serta sepenuhnya dalam segala kegiatan pembangunan. 

Dalam rangka mendorong partsipasi wanita dalam pembangunan, maka Camat Sikakap Viktor Sababalat bersama Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi, SH merasa perlu mengembangkan kegiatan wanita di wilayah hukumnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Seperti dilakukan pada Jumat 4 Juni 2021, sekira jam 10.00 WIB di Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Sikakap Viktor Sababalat, PJ Kepala Desa Matobe, Sekretaris Desa Matobe, Ketua PKK dan ibu-ibu PKK Desa Matobe itu, Kapolsek Sikapak AKP Tirto Edhi yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Januar mengatakan, memberdayakan  masyarakat  adalah upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat lapisan masyarakat yang  dalam kondisi sekarang tidak mampu untuk kemudian dapat melepaskan diri  dari  perangkap kemiskinan dan keterbelakangan.

“Dalam proses pemberdayaan, maka perlu dikembangkan kegiatan wanita dalam    meningkatkan kesejahteraan keluarga, antara lain melalui organisasi Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (PKK),” kata Januar.

Dikatakan Iptu Januar, peran PKK dalam pemberdayaan wanita merupakan segala tindakan  yang dilakukan oleh PKK dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki perempuan, agar secara mandiri wanita mempunyai keterampilan dan keahlian  dalam menghadapi masalah yang mereka hadapi secara mandiri melalui peningkatan kapasitas dan kualitas hidup. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.