CEGAH PENYEBARAN COVID-19 BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIPORA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN TRACKING WARGA CONTAK ERAT DENGAN PASIEN COVID-19

 

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIPORA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN  TRACKING WARGA CONTAK ERAT DENGAN PASIEN COVID-19

MENTAWAI, PIONIR--- Setelah seorang warga Dusun Mappadegat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Tuapejat, Polsek Sipora, Polres Mentawai, Polda Sumatera Barat ( Sumbar) Brigadir Yasser Rinaldi bersama petugas kesehatan Puskesmas Mappadegat dan ketua Posko PPKM skala mikro Desa Tuapejat serta relawan posko PPKM  kembali melaksanakan kegiatan tracking contact terhadap keluarga pasien Covid-19, Senen 28 Juni 2021.

Kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra. SH. MH pada Pionir, setelah petugas melakukan Tracking kepada warga yang baru di nyatakan positif Covid 19,  ternyata yang bersangkutan ada kontak erat dengan dua orang temannya. Mendapat informasi tersebut, pada saat itu juga  ke dua orang temannya itu langsung didatangi petugas, ucapnya.

"Pada saat itu juga ke dua orang yang kontak erat dengan salah satu warga yang baru dinyatakan positif tersebut langsung di lakukan swab guna mengambil sampel untuk di periksa di laboratorium, katanya.

Adapun dua orang yg di ambil sampel swabnya itu adalah LKT, (35 , personil Satpol PP, Dusun Mappadegat Desa Tuapejat, dan AY, (30),  seorang ASN  Disperindagkop, warga Dusun Mappadegat Desa Tuapejat.

Setelah diambil swab dua orang yg kontak erat dengan salah satu warga yang positif tersebut, ke duanya di sarankan untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab keluar, jelasnya

Donny Putra mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengetahui penyebaran Virus Corona atau Covid -19, dan tidak menular ke warga lain, katanya

"Tracing ini dilakukan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat itu diminta untuk meningkatkan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19", ungkapnya.

Selain melakukan tracing juga memberikan edukasi kepada warga, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, pungkasnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments