KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING, MENGUGAH KESADARAN MASYARAKAT UNTUK DI VAKSINASI

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING, MENGUGAH KESADARAN MASYARAKAT UNTUK DI VAKSINASI

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Meski Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) telah menyatakan Vaksin Covid-19 ini aman dan efikasinya melampaui standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), namun warga masyarakat di Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman masih ada juga yang ragu untuk  di Vaksinasi.

Menyikapi hal itu, Kepolisian sebagai institusi yang diberi kepercayaan/ wewenang oleh pemerintah sebagai institusi pemberangus Covid-19 terus bersitungkin memerankan tugasnya sampai ke pelosok daerah. 

"Dalam konteks inilah, selain tenaga medis, Polri juga disebut sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau  Covid-19. "Keberhasilan  memang tergantung dari kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, namun untuk memastikan keduanya berjalan, diperlukan peran Kepolisian" kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH pada Pionir, Sabtu 26 Juni 2021.

Dikatakan Anazrul, peran Polri yang demikian krusial dan signifikan untuk mencegah penyebaran Virus Corona tentu menjadi tugas “tambahan” yang tidak pernah diduga sebelumnya, katanya

"Pada satu sisi kita memiliki tugas-tugas rutin sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum, sementara di sisi lain, kita juga menjadi pihak yang diandalkan untuk menegakkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kata Anazrul, pihaknya terus berjuang untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah hukumnya dengan cara mensosialisasikan, mengedukasi warga masyarakat serta menegakan disiplin protokol kesehatan. Bahkan kata Anazrul untuk mensukseskan gerakan Vaksinasi massal secara nasional, pihak nya secara intensif bertandang dari rumah kerumah warga untuk mengajak serta mengimbau agar warga masyarakat mau untuk di Vaksinasi. 

"Kita mengajak masyarakat untuk tidak ragu menjalani vaksinasi karena Vaksin itu aman dan sudah diuji melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan. Bahkan MUI juga telah mengeluarkan Fatwa tentang ke halalan Vaksinasi ini," ucap Anazrul.

Anazrul berharap kepada warga  yang sudah divaksin,  agar tak kendor menerapkan protokol kesehatan. "Sudah sepatutnya di tengah pandemi ini, kita semua sudah mengetahui bahwa seharusnya kita tidak boleh kendor melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Lanjut Anasrul mengatakan pada saat ini sedang berlangsung pemberian Vaksinasi kepada warga di Puskesmas Sungai Geringging. Agar pelaksanaan Vaksinasi itu berjalan aman, nyaman dan lancar dia telah perintah kan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan pada saat pelaksanaan Vaksinasi itu, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments