PESERTA VAKSIN DI POLSEK SIPORA MEMBLUDAK, KAPOLSEK BAHAGIA

PESERTA VAKSIN DI POLSEK SIPORA MEMBLUDAK, KAPOLSEK BAHAGIA

MENTAWAI, Pionir—Rasanya tiada kebahagian di atas kebahagian sehabis kerja oleh Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai,  Polda Sumatera Barat  (Sumbar) Iptu Donny Putra SH MH. Jerih payahnya bersama personelnya mensosialisasikan kegiatan vaksinasi gratis dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 mendapat respon luar bisa dari masyarakat setempat.

Buktinya, dalam giat vaksinasi massal serentak yang lakukan di Mapolsek Sipora pada Sabtu 26 Juni 2021 mulai jam 08.00 WIB sampai 22.45 WIB itu membludak didatangi warga. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Sipora bersama dengan Camat Sipora Selatan, Babinsa Koramil 03 Sipora dan Kepala Puskesmas Sioban berjalan dengan tertib dan lancar.  “Saat itu yang divaksin adalah warga Desa Sioban yang terdiri dari 7 Dusun yang ada,” kata Donny Putra.

Desa Sioban ini kata Donny menambahkan, menjadi sasaran vaksin mengingat Desa ini merupakan ibu kota Kecamatan Sipora Selatan yang merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian masyarakat yang ramai didatangi oleh masyarakat dari desa - desa lainnya.

Donny pun mengakui bahwa tingginya animo dan minat masyarakat Sioban untuk divaksin karena upaya-upaya personel Polsek Sipora yang mengumumkan di mesjid melalui pengeras suara.

Tak hanya itu, dari data yang dikumpulkan Pionir, Kapolsek juga memerintahkan Kanit Bimas Polsek Sipora didampingi Babinsa Koramil 03 Sipora untuk mendatangi dan memberi masukan kepada Kepala Dusun yang ada di Desa Sioban agar menghimbau warganya datang ke Polsek Sipora untuk melaksanakan vaksinasi secara massal dan gratis.

“Untuk jumlah vaksin yang tersedia di Puskesmas Sioban sebanyak 21 Vial yang berarti jumlahnya untuk sebanyak 210 orang, sedangkan jumlah masyarakat yang hadir melebih dari 210 orang,” ungkap Donny Putra.

Dikatakan Donny, melihat tingginya animo masyarakat yang datang sehingga ia menghubungi Kepala Dinas Kesehatan untuk meminta tambahan vaksin. “Permintaan kita Alhamdulillah direspon oleh Kepala Dinas Kesehatan dengan menambah 10 vial lagi,” ujar Donny.

Bahkan, lantaran tak mau mengecewakan masyarakat yang telah mau datang untuk di vaksin di Mapolsek Sipora, dengan demikian Kapolsek berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Sioban dan tenaga medisnya untuk terus melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut walaupun sampai malam hari.

“Kita harus siap karna tidak mudah untuk menghadirkan masyarakat awam yang mau datang sendiri maka kesempatan ini jangan di sia-siakan,” ujar Iptu Donny Putra.

Dikatakan Donny, untuk jumlah warga yang datang mendaftar sebanyak 308 orang dan yang tervaksin hari ini yaitu dari pagi sampai malam ini jam 22.45 WIB sebanyak 292 orang dengan rincian :

1. Visum I = 288 orang (laki-laki sebanyak 116 orang dan perempuan sebanyak 172 orang).

2. Visum II = 4 orang (laki-laki sebanyak 3 orang dan perempuan 1 orang).

Kemudian untuk yang di tunda vaksin I sebanyak 10 orang (laki-laki = 6 dan perempuan = 4) dan yang tidak bisa di berikan karna ada penyakit bawaan sebanyak 6 orang , ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments