PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM DAMPINGI SATGAS COVID-19 MELAKSANAKAN SWAB

PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM DAMPINGI SATGAS COVID-19 MELAKSANAKAN SWAB


PARIAMAN KOTA, Pionir—Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) sebagai unsur pelaksanaan pelayanan prima, mengirim Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi melaksanakan giat mendampingi Satgas Covid-19 Pukesmas Padang Alai melaksanakan swab terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien positif Covid19, pada Senin pagi 14 Juni 2021.

Kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos.MH yang dihubungi Pionir Rabu 16 Juni 2021, saat itu personel Polsek setempat melakukan traking contak erat terhadap keluarga tersebut dan masyarakat lainnya sehubungan dengan hasil swab test positif yang dialami warga.

Dikatakan, swab terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 adalah  Darma Fitriani Hendra (27 tahun), warga Korong Batang Piaman Nagari Gunuang Padang Alai, Erawati (25 tahun) Walikorong Batang Piaman Nagari Gunuang Padang Alai serta  Mira Deswita (32 tahun) Bidan Desa Padusunan Kota Pariaman

Kasman mengatakan, keterlibatan Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam di sini untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19, tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya. Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik," ujar AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments