KAPOLSEK PARIAMAN RAKOR EVALUASI POSKO PPKM DAN PENCEGAHAN PENINGKATAN COVID-19

KAPOLSEK PARIAMAN RAKOR EVALUASI POSKO PPKM DAN PENCEGAHAN PENINGKATAN COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir--Untuk menangani Covid-19 hingga ke level mikro, Pemerintah Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman menggelar rakor evaluasi posko PPKM dan pencegahan peningkatan virus Covid-19 serta percepatan pelaksanaan vaksin yang bertempat di kantor Camat Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Tampak hadir dalam rapat yang diadakan pada Rabu 16 Juni 2021 jam 14.00 WIB itu Camat Pariaman Tengah, Kapolsek Kota Pariaman, Danramil Pariaman, Kapuskesmas Pariaman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, 22 Kades dan Lurah se-Kecamatan Pariaman Tengah serta seluruh bidan desa se-Kecamatan Pariaman Tengah

Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH yang menghadiri rapat tersebut mengatakan, rapat koordinasi itu dilaksanakan guna mengaktifkan PPKM Desa dan Kelurahan dan Evaluasi Posko PPKM yang ada di wililayah Pemerintahan Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman berikut tentang pencegahan peningkatan penyebaran virus Corona dan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang ada wilayah Pariaman Tengah. 

“Untuk itu arahan dalam rapat tersebut agar semua stakholder yg ada dapat mensosialisasikan kembali pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat guna pencegahan anti bodi tubuh terhadap virus Corona dan agar masyarakat pun menyadari pentingnya penyuntikan vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah demi percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus,” ujar Edi Karan.

Dikatakan, untuk semua vaksinator dari Puskesmas yang ditunjuk agar berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak kecamatan, Polri dan TNI di wilayah tempat dilaksanakannya vaksinasi. 

Sementara kata AKP Edi Karan, untuk Pos PPKM yang ada di desa dan kelurahan segera melaksanakan kegiatannya seperti semula sesuai petunjuk, karena telah di ada Instruksi Mendagri No 13 tahun 2021, tentang perpanjangan Pos PPKM yang ada di seluruh desa dan kelurahan yang ada dari tgl 15 sampai 28 Juni 2021. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments