POLSEK KOTA BUKITTINGGI SANGAT INTENS DALAM PENGENDALIAN COVID-19

POLSEK KOTA BUKITTINGGI SANGAT INTENS DALAM PENGENDALIAN COVID-19

BUKITTINGGI, Pionir--Sesuai dengan arahan Mendagri agar setiap kelurahan mempunyai rumah isolasi Covid-19, maka Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi telah memanfaatkan bangunan eks.Puskesmas menjadi rumah tempat isolasi pasien positif Covid-19.

Ini diakui Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH. SIK. Bahkan kata Dedy menambahkan, agar namanya tidak terkesan menakutkan maka Forkompimcam sepakat menamakan dengan rumah sehat.

“Polsek Kota Bukittinggi dalam pengendalian Covid-19 ini sangat intens, namun tingkat disiplin masyarakat masih sangat kurang, dengan adanya memanfaatkan bangunan eks puskesmas sebagai rumah isolasi bagi yang terpapar Covid-19 akan sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Dedy Ardiansyah.

Untuk itu kata Dedy Ardiansyah menambahkan, pada hari Kamis 17 Juni 2021 sekira jam 08.30 WIB yang bertempat di eks Puskesmas Tigo Baleh, Kelurahan Pakan Labuah Kota Bukittinggi dilakukan persiapan rumah sehat tersebut.

Dikatakan, saat itu personel Polsek Kota Bukittinggi yang melaksanakan tugas adalah Iptu Hamrizal, SH Kanit Bimas, Iptu Hero.S Panit II Bimas, Aiptu Ari Setiadi, Aiptu M. Ali Lubis, Aipda Doni Ultrawan, Aipda Endri Wandri dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Parit Antang, Kelurahan Kubu Tanjung, Kelurahan Pakan Labuah dan Kelurahan Ladang Cangkiah.

“Saat itu personel Polsek Kota Bukittinggi ini melakukan koordinasi dengan Kepala RSUD Kota Bukittinggi dr. Vera, Drs. Hendri, ME, Dt. Samiak Ketua Pengurus Mesjid Jami' Tigo Baleh, Lettu Amrizal Danramil ABTB, Dr. Lutfi, Skm Kapus Tigo Baleh dan beberapa tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Tigo Baleh lainya,” kata Dedy Ardiansyah.

AKP Dedy Ardiansyah mengatakan, terkait dengan vasilitas yang akan diadakan di rumah sehat tersebut akan divasilitasi oleh Rumah Sakit Umum Daerah Bukittinggi. Selanjutnya untuk kebutuhuan pokok bagi masyarakat yang sedang isolasi di rumah sehat tersebut akan di vasilitasi oleh dinas sosial. Sedangkan untuk tenaga medis yang akan menangani warga yang diisolasi disediakan dari Nakes Puskesmas Tigo Baleh.

“Pihak kecamatan serta pihak terkait akan menangani hasil kordinasi ini secepatnya,” ungkap AKP Dedy Ardiansyah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments