POLWAN DIT SAMAPTA POLDA SUMBAR AMANKAN SHALAT JUMAT DI MASJID RAYA

POLWAN DIT SAMAPTA POLDA SUMBAR AMANKAN SHALAT JUMAT DI MASJID RAYA 

PADANG, Pionir—Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman saat umat Islam yang pria melaksanakan Shalat Jumat berbagai cara dilakukan Dit Samapta Polda Sumatera Barat (Sumbar), tidak terkecuali menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) ikut andil dalam memberikan pengabdiannya terhadap masyarakat.

Seperti untuk melakukan Pengamanan (PAM) serta Pengaturan (Gatur) arus lalu lintas pada saat pelaksanaan ibadah Shalat Jumat 25 Juni 2021, di Masjid Raya Sembar, Dir Samapta Polda Sumbar AKBP Akmadi SIK menurunkan personel Polwan Dit Samapta Polda Sumbar.

“Dengan diturunkannya para Polwan ini masyarakat terutama para warga laki-laki yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadah bisa tenang tanpa ada rasa was-was terhadap kendaraan yang diparkir,” ujar Akmadi.

Bahkan kata Akhadi menambahkan, para Polwan ini pun tak sungkan membantu menyebrangkan laki-laki yang sudah tua, tetapi masih rajin shalat Jumat. Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid.

Giat pada Jumat 25 Juni 2021 itu kata AKBP Akmadi menambahkan, dikendalikan ole Ipda Deli Sukmayanti dan Ipda Ade Afni Syafira M, S.Tr.K, dengan pelaksana kegiatan Bripda Prima Suharyana Berlian, Bripda Huria Rifdah Roffi dan Bripda Annisa Humaira.

“Selain bertugas menjaga keamanan dan arus lalulintas di Masjid Raya, anggota Polwan ini juga mengimbau agar jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments