ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 Sattahti Polres Pariaman Kota Perhatikan Kesehatan Para Tahanan

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 

Sattahti Polres Pariaman Kota Perhatikan Kesehatan Para Tahanan

PARIAMAN, Pionir---Demi menjaga kondisi Kesehatan para tahanan dan menghindari penyebaran Covid-19 di dalam ruang sel, Sattahti Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar rutin membagikan masker gratis kepada para tahanan.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat Kapolres Pariaman Kota AKBP Deni Rendra Laksmana pada Pionir, Selasa (27/7)

Dikatakan Deni pada Jum'at, 23 Juli 2021 lalu pihaknya baru saja membagikan masker kepada para tahanan, yang dilakukan langsung Bripka Nora Mayasari.

“Hari itu Bripka Nora Mayasari membagikan masker kepada para tahan baik tahanan Polres Pariaman maupun tahanan Kejaksaan Negeri Pariaman. Masing-masing tahanan mendapatkan jatah 1 masker dan wajib digunakan di dalam sel tahanan,” kata Deni menjelaskan.

Sementara itu Bripka Nora Mayasari yang dihubungi terpisah menyampaikan, pembagian masker itu sebagai upaya menjaga kesehatan para tahanan. Selain masker, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruang tahanan.

Nora Mayasari mengatakan, untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Pariaman saat itu juga melakukan pengecekan ruang tahanan Polres setempat

“Selain mengingatkan kebersihan di masa pandemik Covid-19 ini, bapak Kapolres juga mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya,” kata Nora Mayasari.

Kapolres Pariaman juga mengingatkan petugas jaga bahwa tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik apalagi di masa pandemik Covid-19 ini.

Selain itu petugas diwajibkan untuk selalu melakukan kontrol dan cek menyangkut kesehatan maupun kebutuhan agar untuk kelancaran proses penyidikan.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres tidak lupa mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan, tetap terapkan protokol kesehatan, untuk jam besuk online juga agar di atur jangan sampai lengah,” pesan Kapolres.

Kapolres Pariaman Kota AKBP Deni Rendra Laksmana pun tak lupa mengingatkan para tahanan agar berperilaku baik, jaga sopan santun dan ikuti peraturan selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments