DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE-75 POLSEK SIPORA LAKUKAN GERAI VAKSIN PRESISI KELILING

DALAM RANGKA MEMPERINGATI  HARI BHAYANGKARA KE-75 POLSEK SIPORA LAKUKAN GERAI VAKSIN PRESISI KELILING

MENTAWAI, Pionir--- Pada hari Bhayangkara ke-75, Polsek Sipora Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan layanan gerai vaksin presisi mobile atau vaksin keliling. Gerai vaksin keliling ini pertama kali di launching pada hari ini, Kamis 1Juli 2021 yang di laksanakan di halaman Kantor Desa Saureinu Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Kapolsek Sipora Iptu  Donny Putra, SH. MH mengatakan, gerai vaksin keliling ini disiapkan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Gerai vaksin keliling  ini nantinya akan menjangkau warga masyarakat yang berada pada daerah perdalaman atau di desa-desa yang jauh dari pusat ibukota Kecamatan Sipora Selatan, ungkapnya.

"Gerai vaksin presisi mobile bisa kita gunakan untuk berkeliling ke lokasi-lokasi yang memang sulit dijangkau atau keberadaannya jauh dari pusat pemerintahan kecamatan secara statis," ujarnya

Kata Donny saat pelaksanaan vaksinasi presisi keliling ini antusias masyarakat " bajibun." Buktinya dari 366 orang  yang datang untuk mendaftar hanya 14 orang yang tidak bisa di vaksinasi karena mereka mengidap penyakit bawaan. 

Dalam artian dari 366 orang jumlah pendaftar sebanyak 352 orang terealisasi divaksinasi dengan rincian, visum I = 309 orang (laki-laki sebanyak 137 orang dan perempuan sebanyak 172 orang), visum II = 43 orang (laki-laki sebanyak 27 orang dan perempuan 16 orang). Kemudian untuk yang di tunda vaksin I sebanyak 11 orang (laki-laki = 6 dan perempuan = 5) dan yang tidak bisa di berikan karna ada penyakit bawaan sebanyak 3 org (laki-laki sebanyak 1 orang dan perempuan sebanyak 2 orang), ungkapnya.

Kata Donny Putra, sebelum pelaksanaan Gerai vaksin keliling  ini pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan camat Sipora Selatan, Kepala Puskesmas Sioban dan Babinsa 03 Koramil 03 Sipora. Alhamdulillah mereka semua memberikan dukungan yang positif,  sehingga pada hari ulang tahun Bhayangkara dapat di laksanakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi Keliling Polsek Sipora ini, ucapnya ( Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments