GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK SUNGAI LIMAU SASAR PASAR TRADISIONAL BATANG GASAN

GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK SUNGAI LIMAU SASAR PASAR TRADISIONAL BATANG GASAN

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Antrian panjang terjadi saat Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan Vaksin Presisi di Pasar Tradisional Batang Gasan, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 8 Juli 2021.

Satu persatu petugas Vaksinasi memanggil nomor antrean warga di Pasar Tradisional kebangaan warga Sungai Limau itu.  Sesekali, petugas mengingatkan pada warga untuk menjaga jarak dan menaati protokol kesehatan.

"Bapak dan Ibu, tetap jaga jarak, tetap berada dalam antrean. Jangan bergerombol, ," ujar salah satu petugas dalam menertibkan peserta vaksinasi.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Sungai Limau Iptu Nusirwan. SH menyatakan antrean terjadi karena warga antusias mengikuti vaksinasi. Pasalnya, saat pelaksanaan Vaksinasi dikawasan Pasar Tradisional itu, warga masyarakat berbondong- bondong mendatangi lokasi Vaksinasi. Baik pedagang, warga masyarakat sekitaraan pasar, maupun pengunjung yang hendak shooping di pasar itu.

Kata Nusirwan pada Pionir, pada saat pelaksanaan Vaksinasi itu ada kisaran 60 orang peserta, katanya.

Dikatakan Nusirwan,  sebelum peserta datang ke lokasi Vaksinasi, mereka telebih dahulu melakukan swab antigen. Dengan begitu, sambung Nusirwan, peserta vaksinasi datang dalam keadaan negatif Covid-19, tuturnya.

"Sebelum divaksin peserta wajib melaksanakan screening dan swab sebelumnya. Jadi mereka datang dalam keadaan negatif dengan membawa surat hasil swab," ujarnya.

Lanjut Nusirwan mengatakan, saat ini warga masyarakat di pasar Tradisional Batang Gasan sudah bisa melakukan Vaksinasi setiap Hari Balai (Hari Pasar), katanya.

Dikatan Nusirwan, terlaksananya Vaksinasi massal Presisi Polsek Sungai Limau ini didukung oleh pemerintahan Nagari Gasan Gadang serta Tokoh masyarakat Batang Gasan, pungkasnya. ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments