POLRES SOLOK BERIKAN EDUKASI PADA PEMILIK RUMAH MAKAN

POLRES SOLOK BERIKAN EDUKASI PADA PEMILIK RUMAH MAKAN

SOLOK, Pionir—Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19, yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Polres Solok, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Raplen, SH bersama beberapa orang personel memberikan edukasi dan imbauan serta memastikan protokol kesehatan kepada pemilik rumah makan Pondok Salero, Surya Baru dan Soto Pak Man pada, Selasa siang 6 Juli 2021.

AKP Raplen yang dihubungi Pionir, Kamis 8 Juli 2021 mengakui bahwa kegiatan yang dilakukan itu bertujuan memberikan edukasi, imbauan dan juga memastikan protokol kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat fasilitas umum, warung makan, warkop, sentra ekonomi, lingkungan masyarakat dan pasar tradisional. 

“Seperti kegiatan yang kita lakukan pada Selasa siang 6 Juli lalu, pada siang ini unit kita melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus dialogis dengan pemilik warung nasi untuk pendisiplinan protokol kesehatan kepada pemilik rumah makan Pondok Salero, Surya Baru dan Soto Pak Man,” kata Raplen. 

Dikatakannya, dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan yang tertuang dalam Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

AKP Raplen mengajak semua pihak agar secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Bagi pemilik warung kata dia menambahkan, wajib untuk menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga kebersihan warung untuk mencegah penyebaran Covid 19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments