KAPOLSEK SIPORA DAMPINGI PENJEMPUTAN WARGA TERPAPAR COVID-19 GUNA DIRAWAT DI RUANG ISOLASI PUSKESMAS SIOBAN

KAPOLSEK SIPORA DAMPINGI PENJEMPUTAN WARGA TERPAPAR COVID-19 GUNA DIRAWAT DI RUANG ISOLASI PUSKESMAS SIOBAN

MENTAWAI, Pionir—Sebagai wujud tanggungjawab dan dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaan dengan instansi terkait guna meningkatkan pelayanan prima Kepolisian, dimana Polri mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH, melakukan pendampingan terhadap tim kesehatan dalam melaksanakan penjemputan terhadap warga binaannya yang terpapar Covid–19, pada Kamis 8 Juli 2021 sekira jam 08.00 WIB.

Kata Donny Putra penjemputan terhadap warga yang terpapar Covid–19 itu setelah pihaknya mendapat informasi dari Kepala Puskesmas Sioban bahwa ada satu orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakan, pihaknya langsung mengumpulkan tim tracer dan relawan Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban serta berkoordinasi dengan Camat Sipora Selatan dan Kepala Puskesmas Sioban.

Dari hasil koordinasi tersebut maka terhadap warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid 19 berdasarkan hasil swab PCR dari labor Unand yang keluar pada hari Rabu 7 Juli 2021, maka dilakukan penjemputan terhadap warga tersebut oleh pihak Puskesmas dengan didampingi oleh Kapolsek Sipora beserta anggota, Camat Sipora Selatan dan Babinsa Koramil 03 Sipora untuk selanjutnya warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut dirawat di ruang isolasi Puskesmas Sioban.

Dikatakan Donny, warga yang terkonfirmasi itu berinisial merupakan seorang ASN berinisial “AMT” (57 tahun), warga Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan yang diambil sampel swab PCR-nya pada Jumat 2 Juli 2021 sekira jam 11.00 WIB, di Dermaga Sioban sewaktu yang bersangkutan turun dari Kapal Km. Gambolo.

Donny menjelaskan, setelah dilakukan tracing oleh Tim Tracer dari Polsek Sipora dan Puskesmas Sioban, maka diketahui bahwa yang bersangkutan baru pulang berobat dari Padang dan ada beberapa orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan saat sampai di Sioban sebelum hasil swab PCR-nya keluar, diantaranya adalah : Sariman (suami dari “AMT”), Hendra (salah seorang family “AMT”, Pungki Ageulina, Vience, Febi Mustiana dan Erpina yang merupakan tetangga dari “AMT”.

“Terhadap orang yang kontak erat dengan “AMT” tersebut juga akan diambil sampel swab PCR-nya oleh tim dari Puskesmas Sioban. Setelah diambil langsung bisa dikirim ke Labor Unand Padang dengan kapal cepat,” kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments