KAPOLSEK KOTA PARIAMAN EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN EDUKASI MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, Pionir—Dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir tindak penyebaran Covid-19 dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui patroli rutin dan sambang door to door system memberikan edukasi kepada masyarakat di lokasi rawan terjadinya kerumunan masa.

Seperti kegiatan yang dilakukan di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, pada Kamis pagi Kamis 8 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH sebagai (Narasumber), Camat Pariaman Timur M.Arif Gunawan,SSTP, Danramil 01 Pariaman Mayor Inf Irwan Taufik, Kepala Desa Bungo Tanjung Syafril Musa, Bhabinkamtibmas Aipda Adel Koto, Ketua LPM, Kadus, tokoh masyarakat dan warga Desa Bungo Tanjung.

Kata Edi Karan pada Pionir, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur itu.

“Saat itu kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker, menjaga jarak dan mengindari kerumunan serta mengurangi mobilitas pada saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Edi Karan.

Saat itu kata AKP Edi Karan menambahkan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Dengan upaya yang sudah kita lakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman,” ujar AKP Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments