KAPOLRES SOLOK KOTA PERINTAHKAN PERSONEL LAKUKAN PERCEPATAN PENYALURAN BANSOS PPKM

KAPOLRES SOLOK KOTA PERINTAHKAN PERSONEL LAKUKAN PERCEPATAN PENYALURAN BANSOS PPKM

SOLOK KOTA, Pionir—Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM darurat kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Menurut Kapolri, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran Polri di seluruh wilayah yang diharap akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Dalam menindaklanjuti Instruksi Kapolri tersebut, pada Jumat 16 Juli 2021 lalu, Kapolres Solok Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Ferry Suwandi, SIK menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) PPKM Mikro yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, Jumat (16/7/2021) sore bertempat di Mapolres Solok Kota 

Dalam kegitan penyerahan bantuan secara simbolis yang dihadiri oleh Waka Polres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan  Bhabinkamtibmas Polres Solok Kota itu Ferry Suwandi berharap agar yang menerima bantuan tersebut jangan menilai dari sisi harganya, melainkan suatu bentuk kepedulian dan bakti sosial Polres Solok Kota dalam menyikapi penerapan PPKM di Sumatera Barat.

Ferry mengatakan, apa yang dilakukan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat terdampak pandemi Covid -19. 

Pembagian bansos secara simbolis diserahkan pada warga tersebut, kemudian dilanjutkan oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk kemudian diserahkan pada warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid -19. 

Dikatakan Ferry, polisi yang juga masuk dalam Satgas Penanganan Covid-19 hingga tingkat desa dan kecamatan, memang ditekankan untuk melakukan pengawasan. Terutama kepada mereka yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Saat ini kata Ferry menambahkan, jajaran Polres Solok Kota bukan hanya memastikan mereka yang melakukan isoman tidak keluar rumah. Namun polisi juga membantu warga tersebut jika memang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya selama isoman.

“Kita berharap bansos ini sedikitnya bisa membantu warga yang membutuhkan, termasuk dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Solok Kota,” kata AKBP Ferry Suwandi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments