KAPOLSEK KOTA PARIAMAN SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19 DAN ISOMAN

KAPOLSEK KOTA PARIAMAN SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19 DAN ISOMAN

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Dalam beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 mengalami lonjakan secara signifikan. Sejumlah rumah sakit dan puskesmas di bebarapa daerah kewalahan melayani pasien Covid-19. Seiring dengan melonjak jumlah pasien Covid-19 itu, banyak rumah sakit tak lagi bisa manampung pasien, endingnya mereka terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bagi sebagian warga yang menjalani isolasi mandiri tentu bukan lah hal yang mudah, terutama untuk masyarakat dengan perekonomian kelas bawah.

Pasalnya, dalam keseharian mereka biasa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan perut, namun disaat menjalani Isolasi tentu mereka tidak bisa lagi beraktifitas seperti biasa/ tidak bisa menghasilkan. Untuk itu mereka membutuhkan  bantuan dan uluran tangan.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH Bersama Bhabinkamtibmas Desa Apar Hilir Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman Briptu Randy Kurniawan Sugara  mencoba meringan kan beban mereka melalui program berbagi tali asih.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran pada Pionir, sebenarnya program berbagi ini sudah lama dilakukan,  pelaksanaannya kita bagikan secara door to door kepada warga masyarakat, melalui pintu ke pintu rumah warga yang terdampak Covid-19, katanya.

"Saat ini kita juga memberikan bantuak kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi menadiri di Desa Apar Hilir Kecamatan Pariaman Utara, kepada mereka kita berikan paket sembako, dan makanan siap saji, ucapnya.

Mudah-mudahan melalui program berbagi tali asih ini, beban warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri bisa terbantu.

Lanjut Edikaran mengatakan, saat ini tim Kesehatan Pariaman Kota bersama Polsek Kota Pariaman terus memantau perkembangan kesehatan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, serta memberikan obat-obatan serta Vitamin, ucapnya.

"Bantuan sosial itu tidak untuk hari ini saja, kami akan tetap menyalurkan bantuan sampai  Covid-19 benar-benar "enyah" dari Kota Pariaman,  pungkasnya  (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments