PAMATWIL POLDA SUMBAR KUNJUNGI POSKO PPKM DAN RUMAH SEHAT MANDIRI NAGARI LINGKUANG AUA

PAMATWIL POLDA SUMBAR KUNJUNGI POSKO PPKM DAN RUMAH SEHAT MANDIRI NAGARI LINGKUANG AUA 

PASAMAN BARAT, Pionir--Tim Pengamatan Wilayah (Pamatwil) Polda Sumbar dipimpin Dirsamapta Kombes Pol Achmadi SIK mengunjungi Posko PPKM dan Rumah Sehat Mandiri Nagari Lingkuang Aua,  yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, pada Sabtu 24 Juli 2021 lalu.

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti pada Pionir, Senin 26 Juli 2021, kunjungan Tim Pamatwil Polda Sumbar dihadiri pejabat dari Polres Pasaman Barat, Polsek Pasaman dan pihak kecamatan. 

Saat itu Kombes Pol Achmadi mengecek pos PPKM dan juga meninjau langsung Rumah Sehat Mandiri Nagari Lingkuang Aua yang berada di wilayah hukum Polsek Pasaman.

“Bapak Kombes Achmadi juga meninjau langsung Rumah Sehat Mandiri Nagari Lingkuang Aua dan melakukan kontrol sejauh mana kesiapan Polsek Pasaman dalam menghadapi PPKM darurat, baik dari segi kekuatan personil maupun kesiapan-kesiapan lainnya,” kata Rosminarti.

Dikatakan Rosminarti selaku Ketua Tim Pamatwil Polda Sumbar, Dirsamapta Kombes Achmadi memberikan penekanan dan arahan agar setiap personil yang melaksanakan tugas di posko PPKM harus maksimalkan dalam pelaksanaan tugas, sesuai SOP serta menjaga selalu sinergitas kebersamaan antara satu dengan yang lain.

Dari hasil pengecekan Posko PPKM dan Rumah Sehat Mandiri Nagari Lingkuang Aua, Tim Pamatwil Polda Sumbar menemui kenyataan bahwa kesiapan Posko PPKM tersebut bagus dan sarana prasarananya lengkap. 

“Hal tersebut tentunya berkat dukungan seluruh pihak baik nagari, tenaga kesehatan dan aparat keamanan serta seluruh komponen masyarakat,” kata Rosminarti

Saat itu Kombes Achmadi mengingatkan kepada petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan.  

“Pastikan sebelum menyehatkan masyarakat, anda harus sehat terlebih dahulu. Pastikan pahlawan paling ujung ini sehat dan kuat, ini semua demi terwujudnya kesehatan masyarakat,” begitu pesan Kombes Achmadi saat itu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments