PESERTA GERAI VAKSIN TNI-POLRI DI MAKO POLSEK SIPORA MEMBLUDAK

PESERTA GERAI VAKSIN TNI-POLRI DI MAKO POLSEK SIPORA MEMBLUDAK 

MENTAWAI, Pionir— Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat, sampai hari ini masih memiliki komitmen yang konsiten melaksanakan Gerai Vaksin TNI-Polri di Mako Polsek setempat.

Kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH yang dihubungi Pionir, Selasa 27 Juli 2021 mengatakan, kemarin (Senin, 26 Juli) pihaknya baru saja menggelar Gerai Vaksin Presisi di Desa Sioban.

“Vaksinasi yang dilakukan untuk warga Desa Sioban saat itu merupakan jadwal vaksin dosis ke-2 yang telah melaksanakan vaksin dosis 1 di Mako Polsek Sipora pada tanggal 26 Juni 2021 lalu,” ujar Donny. 

Saat itu kata Donny menambahkan, telah divaksin sebanyak 292 orang warga Desa Sioban di Gerai Vaksin Polsek Sipora.

Dony menyebutkan, pelaksanaan Gerai Vaksin TNI – Polri Polsek Sipora itu laksanakan berkat kerjasama dari Puskesmas Sioban, Camat Sipora Selatan, Danramil 03 Sipora dan Kepala Desa Sioban. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi pada hari Senin itu, kata Donny, bukan hanya warga Desa Sioban yang akan melaksanakan vaksin dosis ke-2 tapi juga warga Desa Sioban lainnya yang belum mendapat vaksin.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang mendaftar untuk divaksin pada hari Senin itu. Hal ini terjadi berkat kerja keras Bhabinkamtibmas Desa Sioban bersama Babinsa Koramil 03 Sipora dan juga perangkat Desa Sioban yang beberapa hari sebelumnya gencar memberitahukan tentang Gerai Vaksin TNI – POLRI yang di gelar di Polsek Sipora,” ujar Donny Putra.

Dari informasi yang dihimpun Pionir, tak kurang 500 orang datang ke di Gerai Vaksin Polsek Sipora pada hari Senin itu, baik untuk mendapatkan vaksin dosis ke 2 maupun vaksin dosis ke 1.

Donny mengatakan, dengan banyaknya warga Desa Sioban yang datang, maka stok vaksin yang ada di Puskesmas Sioban habis. “Kita langsung berkoordinasi dengan pihak Dinkes Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk memohon tambahan vaksin. Namun karna stok vaksin di depot penyimpanan juga habis dan baru akan datang hari Rabu maka kita meminta maaf kepada warga yang telah datang dan merasa kecewa atas tidak bisa dilayani pemberian vaksinnya hari itu,” ujar Donny Putra. 

“Jumlah warga Desa Sioban yang tidak terlayani untuk diberikan vaksin hari Senin itu sekitar 200 orang dan yang terlayani untuk mendapatkan vaksin adalah sebanyak 268 orang dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 144 orang terdiri dari 66 orang laki-laki 66 dan 78 orang perempuan dan vaksin 2 sebanyak 124 orang yang terdiri dari 50 orang laki-laki dan 74 perempuan,” kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments