POLSEK SIPORA BERIKAN BANTUAN PADA WARGA YANG MELAKUKAN ISOMAN

POLSEK SIPORA BERIKAN BANTUAN PADA WARGA YANG MELAKUKAN ISOMAN

MENTAWAI, Pionir—Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dikeluarkan pemerintah pusat sejak tanggal 03 Juli 2021 lalu. Pembatasan diarahkan pada skop yang lebih spesifik, yakni di tingkat Kecamatan, Kelurahan, hingga RT/RW. Menindak lanjuti kebijakan pemerintah tentang PPKM Darurat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora untuk Desa Sioban, Bripka Ade Nafrianto bersama dengan Ketua Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban, Artius memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) yang berinisial ANS di rumahnya yang berada di Dusun Paddarai Desa Sioban, pada Rabu 14 Juli 2021.

Warga yang melaksanakan isolasi mandiri tersebut dikarenakan beberapa waktu yang lalu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR dari labor Unand Padang. Setelah seminggu menjalani isolasi mandiri tersebut kehabisan sembako.

Mengetahui hal tersebut Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Sioban untuk berkoordinasi dengan relawan dan Ketua Posko PPKM skala mikro Desa Sioban mengingat ANS masih harus menjalani isolasi mandiri walaupun saat ini hasil swab PCRnya sudah negatif kembali, namun harus menunggu di ambil swab PCR berikutnya sampai hasilnya negatif lagi untuk yang kedua kalinya.

Dari hasil koordinasi tersebut disepakati untuk memberi bantuan sembako, dengan pertimbangan ANS tinggal hanya berdua saja di rumah dengan suaminya, yang mana suaminya sebelumnya juga menjalani isolasi mandiri karena yang bersangkutan kontak erat dengan ANS.

Kata Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra, SH yang dihubungi Pionir Senin 19 Juli 2021, selain memberikan bantuan sembako yang terdiri dari beras 10 Kg, minyak goren dan telur, saat itu Bripka Ade Nafrianto juga melaksanakan pengecekan terhadap warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan memberikan himbauan dan sosialisasi tentang penegakan protokol kesehatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments