Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Imbau Jangan Percaya Berita Hoax

Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Imbau Jangan Percaya Berita Hoax

BUKITTINGGI, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto, Polres Bukittinggi, Polda Sumbar,  Bripka Danil Septiawan melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada warga masyarakat didaerah binaanya di Nagari Malalak Selatan, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Jumat 23 Juli 2021.

Pada kesempatan itu Danil Septiawan berikan imbauan kepada warga masyarakat tentang maraknya berita hoax yang beredar dimedia massa. "Jangan percaya pada berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Itu bisa memecah belah kerukunun bermasyarakat," katanya.

Disamping itu Danil Septiawan juga mensosialisasikan tentang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tuturnya.

Kata Danil Setiawan, kegiatan sambang dialogis tersebut dilaksanakan dalam 4 (empat) sesi pada Pukul 09.12 Wib

Ia menjabangi anak-anak dan remaja  untuk selalu pakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan. Selanjutnya juga memberikan Sosialisasi tentang PPA dan KDRT, Anti Hoax serta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap men cuci tangan, pakai masker dana jaga jarak dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, sèrta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang maraknya pencurian kendaraan bermotor sèrta untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas, katanya.

Sesi kedua Pukul 11.32.Wib Danil Setiawan melaksanakan sambang denģan warga  masyarakat  kemudian Sosialisasi tentang berita Hoax  ( Anti Hoax), PPA dan KDRT dan teguran kepada warga yg tidak pakai Masker, kemudian menghimbau untuk selalu menggunakan Masker dan adaptasi baru dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas sèrta himbauan Kamtibmas dalam rangka antisipasi maraknya kasus Curanmor.

Sesi ke tiga pada Pukul 15.05 Wib Danil Septiawan melaksanakan giat piket pos PPKM di simpang bakso nyonya di Kanagarian Malalak Selatan tersebut.

Dan Sesi ke empat pada Pukul 17.00 wib Danil Septiawan melaksanakan piket pos pam PPKM  di simpang bakso nyonya bersama anggota Kodim Agam dan Pol PP Kota Bukittinggi.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas didaerah binaannya, Danil Setiawan melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat secara door to door. Dalam artian mengunjungi mereka secara langsung.

Pada kegiatan tersebut di atas Bripka Danil Septiawan memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga agar tidak terpengaruh denga hoax atau berita-berita yang tidak benar karena dapat menyebabkan perselisihan antar warga.

Bripka Danil Septiawan juga mengimbau kepada warga agar selalu mengawasi anak-anak sehingga tidak melakukan kenakalan remaja seperti tawuran dan mengkonsumsi lem yang akhir-akhir ini marak terjadi kepada para pelajar, ujarnya (Wik)

Post a Comment

0 Comments