Giat Tali Asih Kapolres Solok Berakhir di Nagari Surian

Giat Tali Asih Kapolres Solok Berakhir di Nagari Surian


Program Tali Asih yang telah rutin dilakukan tiap pekan oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho bersama jajarannya semenjak ia resmi menjabat sebagai Kapolres Solok pada Februari 2020 lalu, berakhir di Nagari Surian. Sebab Azhar dimutasi ke Mabes Polri. Akankah program “mulia” ini akan terus berlanjut ?


AROSUKA, Pionir—Hari masih terbilang pagi, jarum jam pada Jumat 13 Agustus itu baru menunjukan pukul 09.00 WIB. Namun sinar mentari telah leluasa menyengati kulit pada hari itu.

Namun fakta tarsebut tak mengurungi semangat rombongan dari Polres Solok yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Raplen mengunjungi lima warga Surian, untuk menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si. 

Kehadiran AKP Raplen untuk berbagi tali asih pada pagi itu didampingi Kapolsek Pantai Cermin Iptu Haryoto, Kanit Binkamsa Ipda Safrizal, Kanit Binpolmas Bripka Ardimansyah, Kanit Bintibmas Bripka Nanda Andria, Paur Humas Bripka Elvis Palempa, Babinkamtibmas Nagari Surian Brigadir Deki Rostomen, dan Bhabinkamtibmas Nagari Lolo Aipda Asismen.

“Kedatangan rombongan Polres Solok di Nagari Surian, mendapat perhatian masyarakat. Kedatangan rombongan untuk melaksanakan giat Tali Asih Jumat Barokah, yakni penyerahan bantuan dari pihak Polres Solok ke masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19,” kata AKP Raplen yang dihubung Pionir, Rabu (18/8).

Dikatakan Raplen, giat Tali Asih yang dilaksanakan setiap hari Jumat tersebut, juga dimanfaatkan Polres Solok untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk menggali berbagai informasi.

Raplen mengaku pada hari itu rombongan dari Polres Solok datang untuk berbagi paket Sembako, 10 kilogram beras, dan 30 butir telur. “Kegiatan saling berbagi ini hampir kita lakukan tiap pekan,” kata Raplen.

Dikatakannya, giat Tali Asih di Nagari Surian ini merupakan kegiatan terakhir AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si sebagai Kapolres Solok. Sebab, Azhar sudah dimutasi ke Mabes Polri yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, dimutasi menjadi Kasubagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim Mabes Polri. Penggantinya adalah Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo.

Kata Raplen, pada hari itu ada lima masyarakat yang menerima Bansos Tali Asih tersebut yaitu, Yusmaidar, (68), ibu rumah tangga di Jorong  Jalan Balantai, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Permin Kabupaten Solok. Kondisinya dalam sakit, yakni patah d kedua kaki nya sudah selama lebih kurang 5 bulan.

Berikutnya, Nurjana, (86), Ibu Rumah tangga di Jorong Balantai, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Kondisinya, sudah pikun dan tidak kuat lagi berdiri sendiri.

Kemudian, Nurlela, (79), Ibu Rumah Tangga di Jorong Balantai, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Kondisinya, sakit dan sudah 2 bulan terbaring di tempat tidur.

Berikutnya, Iliyas, (98), Petani di Jorong Suliti, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Kondisinya, sudah 1 tahun tidak bisa berjalan dan hanya tinggal di rumah berdua dengan istrinya.

Kemudian, Inur Anani (81), Ibu Rumah Tangga di Jorong Suliti, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Kondisinya sudah pikun dan lebih banyak di rumah. (Rijal islami/Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments