KAPOLSEK KAMPUNG DALAM MOTIVASI SISWA SUPM

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM MOTIVASI SISWA SUPM

PARIAMAN, Pionir—Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman, S.Sos., MH menyadari betul bahwa tambak udang vaname berpotensi dikembangkan di wilayah hukumnya.

"Seperti kita ketahui saat ini kita punya tujuh kabupaten dan kota yang berada di pesisir pantai, salah satunya Pariaman, sehingga potensi pengembangan tambak udang vaname terbuka lebar," kata Kasman saat bincang-bincang dengan Pionir, Sabtu 28 Agustus 2021.

Pemerintah daerah setempat kata Kasman, sebenarnya telah pula mendorong agar tanah tak produktif di pinggir pantai bisa dimanfaatkan jadi tambak udang vaname.

Oleh karena itu kata Kasman menambahkan, sesuai perintah Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksmana, pada Jumat tanggal 27 Agustus 2021 sekitar jam 15.00 WIB ia memberikan arahan kepada siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM) Pariaman yang sedang melakukan praktek lapangan penangkapan udang dengan instruktur M. Zarhan, kepala sekolah Arisjhon, wakil kepala sekolah bagian kesiswaan Armidianto dan tenaga honorer lainnya.

Kepada para siswa saat itu Kasman berupaya memotivasi mereka agar suatu saat berhasrat untuk mengembangkan usaha tambak udang vaname tersebut.

“Saat ini daerah yang paling banyak memiliki usaha tambak udang itu yakni di Kabupaten Padang Pariaman, di sana terdapat 29 orang pelaku usaha tambak udang dengan luas lahan tambah 76 hektar. Hendaknya kita di Kota Pariaman juga meniru langkah itu, karena kita juga punya laut yang cukup luas,” kata Kasman mengingatkan.

Dikatakan Kasman, saat ini di Kota Pariaman baru hanya ada satu orang pelaku usaha tambak udang dengan luas lahan tambak 6 hektar. 

“Ini tentu menjadi peluang. Saya berharap adik-adik siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM) Pariaman menangkap peluang itu. Moleh sebab itu, setelah menamatkan pendidikan jangan dulu berfikir jadi pegawai, tapi menjadi pengusaha tambak udang vaname,” kata Kasman memotivasi para siswa tersebut. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments