Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Tarok Imbau Agar Orang Tua Awasi Anak Agar Tidak Balapan Liar

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Tarok Imbau Agar Orang Tua Awasi Anak Agar Tidak Balapan Liar

LANSEK MANIH, Pionir--- Balap liar selain bisa membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, Bahkan dampaknya juga membuat banyak warga yang merasa resah atau terganggu. Tak jarang pula anak-anak muda yang berkumpul di pinggir jalan yang hanya menyaksikan balap liar itu mengkonsumsi minuman keras.

Untuk mengantispasi hal itu Bhabinkamtibmas Nagari Lalan Polsek Lubuk Tarok, Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir  Randi Rahman menyambangi para pemuda didaerah itu, dalam rangka mensosialisasikan dampak dari balapan liar tersebut, Sabtu 28 Agustus 2021.

Pada giat sambang itu, Brigadir  Randi Rahman memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari balap liar tersebut. Juga mengimbau  kepada  mereka agar tidak turut serta dalam aktivitas balapan liar.

Dikatakannya, selain melanggar hukum balap liar tersebut sangat menganggu ketentraman warga, serta pengguna jalan lainya. “Pada umumnya para pelaku balap liar itu selalu menutup akses jalan secara ilegal, tentunya hal ini mengganggu kenyamanan  pengguna jalan raya lainya.  Selain itu kegiatan balap liar ini sangat membahayakan pelaku dan penonton, karena tidak dilengkapi dengan prosedur keselamatan yang baik”. Ucapnya.

Lanjut Brigadir  Randi Rahman mengatakan, pada giat sambang itu ia juga meminta kepada seluruh orang tua yang memiliki anak muda atau remaja untuk memperketat pengawasan, jangan sampai anak mati konyol karena aksi balapan liar, sebelum itu terjadi maka orang tua bisa melarang anak untuk keluar rumah yang tidak jelas tujuannya, ungkapnya.

"Kami ingin para orang tua mengawasi anak-anak mereka, sayangi mereka jangan sampai mati konyol dijalanan. sebelum itu terjadi perhatikan kegiatan anak saat di luar rumah," tuturnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments