RUANGAN SAT RESKRIM DAN HUMAS POLRES BUKITTINGI DIRESMIKAN

RUANGAN SAT RESKRIM DAN HUMAS POLRES BUKITTINGI DIRESMIKAN

Ini Tandatangan Terakhir Irjen Toni Hermanto pada Prasasti

BUKITTINGGI, Pionir—Tandatangan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto yang dibubuhkan pada prasasti yang terpajang di ruang Sat Reskrim dan ruang Humas Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat itu, mungkin akan menjadi tanda tandatangan terakhir Irjen Toni yang “menempel” di jajaran Polres yang ada di Sumatera Barat). Sebab tak berapa lama lagi ia akan menjalankan tugas barunya sebagai Kapolda Sumatera Selatan, menggantikan Irjen Pol Eko Indra Heri S. Sementara jabatan yang ditinggalkan Toni akan digantikan oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. 

Tandatangan Irjen Toni Harmanto yang dibubuhkannya untuk dua prasasti dua ruangan hasil inovasi Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH ditandatangan Toni Harmanto saat meresmikan ruang Sat Reskrim dan ruang Humas Polres Bukittinggi tersebut pada Sabtu 28 Agustus 2021.

Hadir dalam peresmian itu Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Dirkrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, M.Tr (Han), Kajari Kota Bukittinggi Sukardi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi, Ketua Pengadilan Agama Kota Bukittinggi, Rusdi Nurman, mewakili DPRD Kota Bukittinggi , dan para Pejabat Utama Polres Bukittinggi.

Dody Prawiranegara, dalam eksposnya di hadapan Kapolda Sumbar mengatakan, renovasi kedua ruangan tersebut dilakukan sebagai bentuk inovasi Polres Bukittinggi untuk menjadikan ruang yang representatif dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat dan media.

Sebelumnya Dody pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Irjen Toni Hermanto atas kedatangannya dan mungkin akan menjadi kunjungannya terakhir ke Polres Bukittinggi. 

Sementara itu Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto dalam sambutannya tak lupa pula mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara tersebut.

“Memang saat ini diperlukan Polri yang selalu melakukan terobosan dan inovasi dalam kesatuan masing-masing. Inovasi yang dilakukan oleh Polres Bukittinggi melalui renovasi ruang Sat Reskrim, dan ruang Humas, diharapkan dapat meningkatkan kinerja personil Sat Reskrim dan Humas, kemudian inovasi renovasi ruangan ini juga bermanfaat bagi orang lain, dan masyarakat, serta menyemangati anggota dalam bekerja,” ujar Toni.

Dikatakan Toni, melalui inovasi renovasi ruangan Sat Reskrim dan Humas, bahwa Polres Bukittinggi telah siap menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsbilitas, transparansi berkeadilan) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments