POLRES BUKITTINGGI AMANKAN KEDATANGAN KETUA MK

POLRES BUKITTINGGI AMANKAN KEDATANGAN KETUA MK

BUKITTINGGI, Pionir--Sabtu pagi 28 Agustus 2021 itu lapangan upacara Polsek Palupuh, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) sudah dipenuhi oleh personel Polisi yang melakukan apel gabungan personil pengamanan kedatangan Ketua Mahkamah Konstitusi Dr Anwar Usman, SH MH.

Apal gabungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dodi Prawira Negara, S. IK, MH, yang dilanjutkan dengan giat sterilisasi lokasi kegiatan oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimobda Sumbar, kegiatan berakhir sekira pukul 13.30 WIB dan dilanjutkan apel konsolidasi di Polsek Palupuh yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bukittinggi AKP Julianson SH, MH. 

Kata Dodi Prawira Negara, kedatangan Ketua Mahkamah Konstitusi Dr Anwar Usman ke daerah itu untuk melakukan pengukuhan Nagari Pasia Laweh sebagai Nagari Konstitusi, yang merupakan bagian dari apresiasi dan ikhtiar Mahkamah Konstitusi untuk membangun contoh dari perangkat terkecil pemerintahan negara dalam rangka tegaknya konstitusi dan ideologi negara.

Selain itu kata Dodi, apel gabungan yang dilakukan itu juga dalam rangka pengamanan perhelatan pemberian gelar Datuk Kehormatan di Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam yang dihadiri oleh Ketua MK, Mentri LH, Menteri PDT, Mendagri diwakili salah satu Direktur, enam Hakim Konstitusi dan lainnya.

Kata Dody, Nagari Pasia Laweh meraih anugerah itu setelah sukses dalam menjalankan hutan adat. “Nagari Pasia Laweh merupakan utusan dari Universitas Andalas (Unand) Padang, karena MK RI berkerjasama dengan perguruan tinggi, mengingat MK RI tidak memiliki perwakilan di daerah.,” kata Dodi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments