POLSEK IV KOTO BERBAGI PERHATIAN PADA PELAKU UMKM

POLSEK IV KOTO BERBAGI PERHATIAN PADA PELAKU UMKM

BUKITTINGGI, Pionir—Kapolsek IV Koto, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Dedi Kurnia banyak pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah hukumnya terdampak pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) karena adanya pandemi virus corona (Covid-19). Kebanyakan yang terkena dampak Covid-19 UMKM bergerak pada bidang kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan minuman.

Untuk menanggulangi masalah yang dihadapi pelaku UMKM itu, sesuai perintah Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, Polsek IV beberapa hari lalu melaksanakan pembagian sembako untuk masyarakat UMKM tersebut.

Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia yang dihubungi Pionir, Sabtu 28 Agustus 2021 mengatakan, pembagian sembako untuk masyarakat UMKM tersebut dipimpin oleh Waka Polsek IV Koto Iptu Sri Effendi, Kanit Sabhara Iptu Arianto, Kanit Provos Ipda Firmansyah dan lainnya.

“Saat itu ada sebanyak sepuluh pelaku UMKM yang mendapat bantuan sosial. Giat Bansos dilaksanakan secara langsung ke sasaran ke rumah warga yang terdampak Covid-19 di Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto,” kata Dedi Kurnia. 

Dikatakan Iptu Dedi Kurnia, pembagian sepuluh paket tersebut bertujuan untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang omsetnya menurun dan sebagai perhatian pimpinan diberikanlah bantuan berupa sembako untuk masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments