KEBERADAAN BHABINKAMTIBMAS SEMAKIN DIRASAKAN

KEBERADAAN BHABINKAMTIBMAS SEMAKIN DIRASAKAN

PASAMAN BARAT, Pionir—Fakta membuktikan bahwa sebelum adanya Bhabinkamtibmas bertugas di masing-masing daerah binaaannya, masyarakat masih sering ditemukan melakukan  tindak  pidana  serta  melanggar  aturan  yang  ada,  sehingga  tidak  jarang mereka harus berurusan dengan pihak berwajib. 

Namun kini setelah adanya Bhabinkamtibmas  yang  ditempatkan  di  kelurahan  dan  desa  yang ada,  berangsur-angsur  kejahatan  yang  sering  terjadi  di daerah  tersebut  mulai  menurun.  

Fakta ini juga terjadi di wilayah hukum Polsek Pasaman, Polres Basaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar). 

Kata Kapolsek Pasaman Iptu Rusminarti SH yang dihubungi Pionir, Senin 16 Agustus 2021, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam rangka penanaman kesadaran hukum masyarakat benar-benar dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut.

Di sisi lain dari segi manajerial Bhabinkamtibmas juga terlihat terus meningkat dari waktu  ke  waktu, semakin baiknya persiapan Bhabinkamtibmas sebelum melaksanakan kegiatan di lapangan dengan telah disiapkannya bahan atau materi yang telah di susun berdasarkan UU Kepolisian.

Rosminarti puun mencontohkan, seperti kegiatan yang dilakukan Bhaminkamtibmas Polsek Pasaman didampingi didampingi oleh Kanit Intel Polsek Aiptu Yudha Siswa, pada Senin 16 Agustus 2021 di Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat.

“Saat itu dilaksanakan silaturahmi Kamtibmas dengan Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat Ibuk Afrina Deni MM,” kata Rosminarti.

Dikatakan Iptu Rosminarti, silahturahmi Kamtibmas ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dengan unsur pemerintah dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kindusif. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments