POLRES DAN POLSEK KOTA PARIAMAN AMANKAN KEDATANGAN MENPAREKRAF

POLRES DAN POLSEK KOTA PARIAMAN AMANKAN KEDATANGAN MENPAREKRAF

PARIAMAN, Pionir--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno baru saja berkunjung ke wilayah hukum Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka penilaian Desa Apar yang berhasil masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021, bertempat di kawasan Hutan Mangrove Desa Apar, Jum’at 27 Agustus 2021.

Kunjungan Sandiaga Uno ini mendapat pengawalan yang ketat dari personel polisi dari Polres Pariaman dan Polsek Kota Pariaman yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Jefrizal, dan Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan pada Pionir, Sabtu 28 Agustus 2021, berbagai kegiatan dilakukan oleh Sandi Uno pada Jumat itu, mulai dari menaiki bendi, menanam mangrove dan kegiatan lainya.

Dikatakan, setelah menaiki bendi, Sandiaga disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Anggota DPRD (Ketua Fraksi Gerindra) Kota Pariaman, Harpendi Agus Bulyandi, Ketua TP PKK, Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Ny. Indriati Mardison, Ketua DWP Ny. Yosneli Balad, dan Forkopimda, Kepala OPD dan masyarakat.

Pada hari itu kata Edi Karan, Meneteri Pariwisata menyempatkan melihat atraksi beruk, melihat tukik (anak penyu) yang telah disiapkan, dimana tukik ini dibesarkan di kawasan penangkaran penyu yang bersebelahan dengan kawasan Apar Pariaman Mangrove Park, dan dilanjutkan dengan melihat proses penjemuran ikan asin oleh nelayan dan warga sekitar.

“Pak Menteri bersama rombongan juga sempak mengikuti atraksi Maelo Pukek (menarik jala), bapak Wakil Gubernur Walikota, Kadis Pariwisata Kota Pariaman, dan Ketua Pokdarwis Apar Mandiri, yang ikut menarik jala yang telah ditebar oleh nelayan untuk menangkap ikan,” kata Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments